Reaksi Fans Vietnam yang Bikin Geli Setelah Timnya Dibantai Timnas Indonesia U-16 Lima Gol Tanpa Balas, Pesimis Sekali Sampai Bilang. - TvOnenews

 

Reaksi Fans Vietnam yang Bikin Geli Setelah Timnya Dibantai Timnas Indonesia U-16 Lima Gol Tanpa Balas, Pesimis Sekali Sampai Bilang.

tvOnenews.com - Begini reaksi fans Vietnam yang setelah timnya dibantai Timnas Indonesia U-16 dengan lima gol tanpa balas.

Timnas Indonesia U-16 menghadapi Vietnam dalam perebutan juara 3 ASEAN Cup U-16 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Surakarta (3/7/2024) sore.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 5-0.

Babak pertama Timnas Indonesia U-16 memimpin dengan skor 2-0 melalui gol yang dikemas oleh 
Zahaby Gholy dan Dafa Zaidan.

Selanjutnya di babak kedua skuad Garuda Muda menambah tiga gol sehingga berakhir dengan skor 5-0. 

Dengan kekalahan telak 0-5 dari Indonesia, Vietnam mengucapkan selamat tinggal pada turnamen Piala AFF U-16 2024.

Hasil pertandingan Timnas Indonesia dengan Vietnam di ASEAN Cup U-16 2024 ini juga disoroti oleh fans Vietnam.

Beberapa fans Vietnam sudah pesimis melihat hasil pertandingan melawan Timnas Indonesia dan mengakui keunggulan skuad Garuda Muda.

Bahkan, beberapa di antaranya juga menyalahkan Federasi Sepak Bola Vietnam.

timnas indonesia
Timnas Indonesia U-16. Sumber: PSSI

Berikut kumpulan komentar fans Vietnam usai dibantai Timnas Indonesia U-16 dengan skor 5-0, dikutip dari channel Taktik 11.

"Jika bermain dengan kekuatan fisik yang kurang pasti kalah. Tentunya melihat pemain Indonesia berlari seperti itu sudah cukup untuk mengetahui bahwa kekuatan fisiknya lebih unggul," tulis Chuong Phan.

"Bubarkan Federasi Vietnam, sekarang nonton sepak bola Vietnam menyumbat darah," tulis Nguyen Hoa.

"Cuma menghabiskan uang dari rakyat," balas Truc Tran.

"Memalukan namun bermimpi tentang Piala Dunia," kata Hiep Pham.

"Mungkin dalam beberapa ratus tahun lagi bisa main di Piala Dunia," balas Duong Long.

"Para suporter pun melihat kembali kekuatan sepak bola Vietnam kita, mereka mengkritik tim Belanda Indonesia namun kenyataannya dibandingkan Thailand atau Indonesia, Vietnam masih kalah," ujar FX Cong Doan.


Timnas Indonesia U-16. Sumber: tvOnenews/Julio Trisaputra

"Penggemar Vietnam masih menyalahkan Mr Trossier, pemain Vietnam adalah yang terbaik di dunia dan hanya pelatihnya yang buruk sehingga kalah," balas Jack Han Han.

"Kualitas orang Vietnam apa yang lebih lebih baik dari orang Indonesia. Di Indonesia mereka dilatih dan diberi makan dengan baik, semangatnya bagus, itu juga menyatukan. Vietnam harus menempatkannya di posisi terbawah bersama Kamboja dan Laos," tulis Ngoc Nguyen.

"Saya kira sekaranglah saatnya bagi Indonesia melihat dalam waktu dekat 1 sampai 2 tahun dari sekarang, Vietnam akan berada dalam masalah. kalau disetarakan Kamboja dan Laos agak berlebihan. Saat ini mungkin setara dengan Singapura dan Filipina," balas FX Cong Doan.

"Mentalitas masyarakat Vietnam lebih berkembang dalam berpikir dan fisik, namun pemikiran masyarakat Indonesia kurang baik, mempunyai daya tahan, namun pemikirannya kalah total dengan Vietnam," balas Hoang Minh Nhat.

"Kalah dari Indonesia secara menyeluruh dari yang tua sampai yang muda, jadi berhentilah menyebut mereka tim Belanda. Melihat langsung masalahnya adalah sepak bola Vietnam sedang terpuruk," tulis Ta Van Vu.

(gwn)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita