PSSI Terancam Segera Kehilangan Aset Berharga Timnas Indonesia Gara-Gara Klub Raksasa Liga Inggris - TvOnenews

 

PSSI Terancam Segera Kehilangan Aset Berharga Timnas Indonesia Gara-Gara Klub Raksasa Liga Inggris

PSSI terancam kehilangan aset berharga Timnas Indonesia
Sumber :
  • X/ErickThohir & PSSI

PSSI terancam segera kehilangan aset berharganya untuk Timnas Indonesia akibat aktivitas klub raksasa Liga Inggris, Manchester City, di bursa transfer ini.

Rabu, 3 Juli 2024 - 00:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PSSI terancam segera kehilangan aset berharganya untuk Timnas Indonesia akibat aktivitas klub raksasa Liga Inggris, Manchester City, di bursa transfer musim panas ini.

Timnas Indonesia telah mengalami peningkatan drastis selama beberapa tahun terakhir di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Skuad Garuda kini sedang bersaing di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sesuatu yang baru pertama kali terjadi dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah sukses mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah dalam turnamen Piala Asia 2023 yang digelar Januari 2024 lalu.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga tak ketinggalan membubuhkan prestasi dengan menembus babak empat besar Piala Asia U-23 2024 meski pada akhirnya gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Salah satu kunci kesuksesan Timnas Indonesia belakangan ini adalah karena gencarnya aktivitas PSSI menaturalisasi pemain keturunan.

Nama-nama seperti Thom Haye, Jay Idzes, Rafael Struick, Calvin Verdonk, dan Sandy Walsh kini menjadi tulang punggung Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia juga telah melakukan upaya untuk regenerasi, dengan para pemain di bawah usia 20 tahun seperti Jens Raven, Welber Jardim, dan Amar Brkic dipastikan bisa menjadi bagian skuad Garuda di masa depan.

PSSI terus memantau aktivitas para pemain keturunan di luar negeri, atau yang dinamakan diaspora. Namun, ada satu pemain yang terancam hilang dari genggaman.

Dialah Gabriel Han Willhoft-King, pemain yang ayahnya berasal dari Jakarta dan keluarga besarnya ada di Yogyakarta.

Willhoft-King tumbuh di Inggris dan merupakan binaan dari klub top Liga Inggris, Tottenham Hotspur, yang telah dibelanya sejak 2022 silam.

Pada musim panas 2024 ini, kontrak sang gelandang berusia 18 tahun tersebut telah habis bersama Tottenham.

Kemudian, pada Selasa (2/7/2024) malam WIB, jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, membeberkan kabar yang mencengangkan bahwa Willhoft-King bakal segera gabung Manchester City.

Willhoft-King diklaim telah meninggalkan Tottenham Hotspur pada beberapa pekan lalu, dan menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama Manchester City.

Dia, ke depannya, akan membela The Citizens di level U-19 setelah melaksanakan tes medis dalam waktu dekat.

“Ekslusif: Manchester City mencapai kesepakatan untuk merekrut gelandang kelahiran 2006 Han Willhoft-King untuk tim U-19,” demikian cuitan dari Romano.

“Willhoft-King telah meninggalkan Tottenham beberapa pekan lalu dan dia gabung MCFC dalam kontrak berdurasi dua tahun,” tambah sang jurnalis.

“Tes medis akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat,” pungkas Fabrizio Romano, jurnalis yang dikenal pakar dalam urusan transfer pemain.

?? EXCL: Manchester City agree deal to sign 2006 born talented midfielder Han Willhoft-King for the U19.

Willhoft-King left Tottenham few weeks ago and he’s joining #MCFC on two year contract.

Medical tests set to take place shortly. pic.twitter.com/n4ArCBCYyv— Fabrizio Romano (@FabrizioRomano) July 2, 2024

Willhoft-King merupakan talenta berharga untuk Timnas Indonesia. Pada tahun 2023 lalu, dia sempat diincar oleh PSSi untuk membela tim U-17 yang hendak tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Namun sayang, proses tersebut tidak selesai dan Willhoft-King tak bisa membela Garuda Asia besutan Bima Sakti pada saat itu.

Kini, dengan keberhasilannya menembus skuad Manchester City U-19, maka peluang untuk memperkuat Timnas Indonesia semakin mengecil.

Sebab, tampil di klub besar seperti The Citizens berpotensi membuat negara-negara yang lebih besar untuk memanggilnya.

Sebagai informasi, menurut Transfermarkt, Willhoft-King pernah dipanggil Timnas Inggris di level U-16, namun belum mencatatkan penampilan.

Menurut sumber yang sama, sang gelandang bertahan berusia 18 tahun juga bisa membela Jerman., Jadi, tentu saja, untuk bersaing dengan Inggris dan Jerman adalah persoalan yang besar bagi PSSI. (rda)

Komentar

Berita Terkait

Topik Terkait

Saksikan Juga

Jangan Lewatkan

Doa Minum Air Zamzam, Ternyata Salah Satunya Permohonan Kelimpahan Rezeki

Doa Minum Air Zamzam, Ternyata Salah Satunya Permohonan Kelimpahan Rezeki

Saat meminum air zamzam ada doa yang sebaiknya dibaca. Berikut ini adalah doa yang dianjurkan saat meminum air zamzam, Salah satunya mohon rezeki yang berlimpah

Soroti Kasus Pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Habib Rizieq Shihab Mengaku Terinsipirasi Hingga Berniat Buat Film

Soroti Kasus Pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Habib Rizieq Shihab Mengaku Terinsipirasi Hingga Berniat Buat Film

Kasus pemerkosaan dan pembunuhan sejoli muda Vina dan Eky di Cirebon, Jawa Barat memasuki babak baru dengan pengajuan sidang Praperadilan kubu Pegi Setiawan.

Ketua RT Abdul Pasren 'Tersudutkan', Dedi Mulyadi Tantang Mabes Polri Tes Saksi Kunci Para Terpidana Kasus Vina

Ketua RT Abdul Pasren 'Tersudutkan', Dedi Mulyadi Tantang Mabes Polri Tes Saksi Kunci Para Terpidana Kasus Vina

Ketua RT Abdul Pasren terus menuai sorotan publik terkait kesaksiannya yang dianggap menjadi saksi kunci para terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon

Pria Curi Celana Dalam Pria di Surabaya, Pilih yang Belum Dicuci, Ternyata Milik Mantan Bapak Kos

Pria Curi Celana Dalam Pria di Surabaya, Pilih yang Belum Dicuci, Ternyata Milik Mantan Bapak Kos

Pria mencuri celana dalam pria menghebohkan kos-kosan pria di Jalan Nginden, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ragnar Oratmangoen Singgung Pemilihan Pemain Naturalisasi di Skuad Timnas Indonesia, Khawatirkan Hal Krusial Ini ....

Ragnar Oratmangoen Singgung Pemilihan Pemain Naturalisasi di Skuad Timnas Indonesia, Khawatirkan Hal Krusial Ini ....

Pemain keturunan Belanda, Ragnar Oratmangoen mengungkapkan kekhawatirannya di skuad timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, terutama soal sisi komposisi. (3/7).

Iran Luncurkan Buku 'Abdi Bangsa' Memoar Mendiang Presiden Raisi

Iran Luncurkan Buku 'Abdi Bangsa' Memoar Mendiang Presiden Raisi

Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Jakarta meluncurkan buku berjudul 'Abdi Bangsa' yang merupakan kumpulan memoar mendiang Presiden Iran Ibrahim Raisi yang wafat  dalam kecelakaan helikopter pada 19 Mei lalu.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek