Prediksi dan Link Live Streaming Spanyol vs Jerman di 8 Besar Euro 2024, Duel Sengit Rodri vs Kroos - Jawa Pos

 

Prediksi dan Link Live Streaming Spanyol vs Jerman di 8 Besar Euro 2024, Duel Sengit Rodri vs Kroos - Jawa Pos

JawaPos.com — Prediksi pertandingan Spanyol vs Jerman di babak perempat final Euro 2024 diperkirakan akan menjadi laga yang ditentukan oleh kontrol permainan yang dilakukan oleh dua gelandang kunci masing-masing tim, Rodri dan Toni Kroos.

Pertandingan besar ini akan berlangsung di Stadion Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman pada Jumat, 5 Juli pukul 23.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh RCTI serta melalui live streaming di Vision+ channel Sportstars 3 dan Sportstars 4.

Melihat performa La Roja dan Die Mannschaft di Euro 2024 sejauh ini, babak perempat final ini terasa kurang adil untuk pertemuan dua raksasa sepak bola ini. Baik Spanyol maupun Jerman sama-sama belum terkalahkan. Bahkan, La Roja memiliki rekor 100 persen kemenangan. Pertandingan Spanyol vs Jerman seharusnya layak terjadi di partai final, namun nasib berkata lain dan salah satu dari mereka harus gugur lebih awal.

Strategi pelatih, kekuatan fisik pemain, keberuntungan, dan kualitas individu akan menjadi penentu dalam laga yang diprediksi akan berlangsung sangat ketat. Rodri dari kubu La Roja dan sang veteran Toni Kroos dari kubu Jerman bisa menjadi detail kecil yang membedakan kedua tim.

Baca Juga: Portugal vs Prancis, Lini Pertahanan Jadi Kekuatan Utama Kedua Tim Lolos ke Semifinal Euro 2024

Statistik menunjukkan bahwa Spanyol dan Jerman memang pantas berada di jajaran teratas negara dengan performa terbaik di Euro 2024. La Roja mencatatkan 100 persen kemenangan alias 4 kemenangan dari 4 laga. Spanyol mampu mengemas 9 gol dan hanya kebobolan satu gol, yang ironisnya berasal dari gol bunuh diri Robin Le Normand saat melawan Georgia di babak 16 besar.

Di sisi lain, Jerman tampil atraktif sebagai tuan rumah. Die Mannschaft belum terkalahkan meski tidak sesempurna Spanyol. Jerman sempat ditahan imbang Swiss 1-1 di laga terakhir babak grup. Namun, Jerman adalah tim tersubur sejauh ini di Euro 2024 dengan koleksi 10 gol.

Selain faktor tim yang berkualitas tinggi, duel antara dua gelandang terbaik saat ini yakni Rodri di kubu Spanyol dan Kroos di tim Jerman patut ditunggu. Statistik menunjukkan betapa berpengaruhnya dominasi kedua pemain di lini tengah tim mereka masing-masing.

Jerman menjadi tim dengan jumlah penguasaan bola terbanyak kedua setelah Portugal (65,3 persen), yakni rata-rata 62 persen per laga. Die Mannschaft juga menjadi tim dengan akurasi umpan terbaik dengan catatan 92,3 persen. Dari 2.618 umpan yang dilepaskan, 2.415 di antaranya berhasil.

Kroos menjadi pemain dengan jumlah umpan terbanyak di Euro 2024 sejauh ini. Total, sang gelandang veteran melepaskan 435 umpan, dengan 416 di antaranya menemui sasaran atau memiliki akurasi 95,8 persen. Statistik ini membuktikan betapa vitalnya peran Kroos di lini tengah Die Mannschaft.

Baca Juga: Jelang Bentrok Portugal vs Prancis di Babak 8 Besar Euro 2024, Bernardo Silva Sampaikan Pesan Mendalam

Di kubu lawan, Spanyol adalah tim keempat dengan rataan penguasaan bola tertinggi yakni 58,5 persen. La Roja menjadi tim kedua setelah Jerman dengan tingkat akurasi umpan terbaik yakni 91 persen. Ada sebanyak 2.242 umpan berhasil dari total 2.451 umpan yang dilepaskan.

Rodri memang hanya berada di urutan 14 dalam daftar pemain dengan jumlah umpan terbanyak, yakni dengan 278 umpan. Namun, itu terjadi karena gelandang Manchester City ini baru bermain dalam 3 laga. Soal akurasi umpan, Rodri tidak kalah dengan persentase 93,3 persen (261 umpan berhasil). Bahkan, ia telah mengemas satu gol.

Toni Kroos meyakini jika laga Spanyol vs Jerman bisa ditentukan oleh siapa yang lebih menguasai lini tengah. Kroos tentu paham benar dengan kultur sepak bola Spanyol karena ia menghabiskan 10 tahun membela Real Madrid di Liga Spanyol.

Halaman:

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek