Pihak Vietnam Ikut Ledek Strategi Monoton Indra Sjafri Tangani Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19: Melawan Kamboja Gaya Bermain Mereka… - TvOnenews

 

Pihak Vietnam Ikut Ledek Strategi Monoton Indra Sjafri Tangani Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19: Melawan Kamboja Gaya Bermain Mereka…

tvOnenews.com - Strategi monoton yang diterapkan Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mendapat sorotan dari media Vietnam Soha. Bagaimana komentarnya? Simak artikel ini selengkapnya.

Di laga pembuka, Kamboja U-19 dikejutkan dengan Timor Leste U-19 yang dinilai lebih lemah justru berhasil mencetak 3 gol berturut-turut antara menit 33 dan 38. 

Setelah itu, Kamboja U-19 berusaha keras untuk mencetak gol namun tetap harus menerima kekalahan 2-3.

Pihak Vietnam Ikut Ledek Strategi Monoton Indra Sjafri Tangani Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19: Melawan Kamboja Gaya Bermain Mereka…Sabtu (20/7/2024) malam, saat bertemu Timnas Indonesia U-19, Kamboja U-19 bermain jauh lebih baik. 

Mereka memainkan pertahanan serangan balik yang ketat, menahan serangan berat tim tuan rumah dengan sangat baik. 

Saat babak kedua memasuki menit 70, Timnas Indonesia U-19 masih tak berdaya di depan gawang lawan.

Tentu saja gap kedua tim terlalu besar. Kamboja U-19 bermain bagus namun masih sulit lolos dari kekalahan.

Menit 71 dan 86, menjadi momen gol untuk skuad asuhan Indra Sjafri. Kedua gol itu tercipta lewat sepak pojok di sisi kanan. 

Pertama, Kadek Arel menyundul bola dari jarak dekat. Lalu gol kedua Iqbal Gwijangge mengontrol bola dari jarak dekat hingga mencetak gol.

Pihak Vietnam Ikut Ledek Strategi Monoton Indra Sjafri Tangani Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19: Melawan Kamboja Gaya Bermain Mereka…Pada akhirnya skuad asuhan Indra Sjafri masih memiliki apa yang mereka butuhkan yaitu kemenangan. 

Namun media Vietnam Soha menyoroti performa mereka yang kesulitan melawan Kamboja U-19. 

“(Itu) menunjukkan bahwa tim tuan rumah juga punya masalah di turnamen tahun ini,” tulis Soha, dikutip Minggu (21/7/2024).

“Melawan Kamboja, gaya bermain Indonesia tak berubah meski sempat menemui kebuntuan, mereka tetap dominan menyerang berkat situasi di sayap,” tambah Soha.

Pihak Vietnam Ikut Ledek Strategi Monoton Indra Sjafri Tangani Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19: Melawan Kamboja Gaya Bermain Mereka…Dengan raihan 6 poin, Timnas Indonesia U-19 terus memuncaki Grup A dengan selisih +8. 

Tim binaan Indra Sjafri ini pasti lolos ke semifinal karena di laga final sangat sulit bagi Timor Leste U-19 untuk membuat kejutan melawan tim tuan rumah.

Besok akan berlangsung 2 pertandingan Grup C, pukul 15.00 WIB Brunei U-19 vs Thailand U-19, dan pukul 19.30 ada Singapura U-19 vs Malaysia U-19. 

Sementara ini di Grup C Malaysia menjadi pemuncak klasemen dengan satu kemenangan setelah mengalahkan Brunei 11-0. 

Disusul kemudian Thailand dengan poin yang sama (3) namun selisih gol yang tipis setelah hanya bisa menang 2-1 atas Singapura.

(amr)

Follow tvOnenews.com di sini Google News.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita