Petenis Spanyol Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2024 usai Hajar Novak Djokovic - inews

 

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2024 usai Hajar Novak Djokovic - Bagian All

LONDON, iNews.id – Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz, juara Wimbledon 2024. Dia mengalahkan Novak Djokovic 6-2, 6-2 dan 7-6 (7-4) pada laga final di lapangan utama All England Club, Minggu (14/7/2024) malam WIB.

Alcaraz sukses mempertahankan gelar juaranya di Wimbledon setelah tahun lalu juga melibas jagoan asal Serbia itu di final

Jalannya Pertandingan

Alcaraz gemilang sejak awal pertandingan. Walau mendapatkan perlawanan sengit dari Djokovic, dia mampu unggul 3-1.

Variasi serangan bola-bola menyilang yang dilakukan pemain berusia 21 tahun itu benar-benar merepotkan Djokovic. Alhasil, dia terus memimpin di angka 5-1 sampai akhirnya menutup set pertama dengan skor 6-2.

Pada set kedua, Alcaraz kembali tampil mendominasi. Petenis ranking tiga dunia itu kembali unggul 2-0 dan 3-1.

Namun, Djokovic tak menyerah begitu saja dan terus berusaha melawan hingga bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 2-3. Sayangnya, setelah itu pemain ranking dua dunia tersebut banyak melakukan kesalahan sehingga akhirnya kalah 2-6 dari Alcaraz di set kedua.

Pada set ketiga, pertarungan sengit terjadi. Djokovic yang mampu selalu unggul lebih dulu, terus bisa dikejar oleh Alcaraz hingga mencapai skor 3-3.

Selepas itu, Alcaraz gantian memimpin 4-3 dan 5-4. Akan tetapi Djokovic juga masih terus memberikan perlawanan sampai menginjak skor 6-6.

Aksi kejar-kejaran angka berlanjut saat tie break. Pada akhirnya Alcaraz yang sukses mengunci kemenangannya di set ketiga dengan skor 7-6 (7-4).

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita