Pengakuan Jujur Shin Tae-yong yang Lebih Pilih Bertahan di Timnas Indonesia daripada Balik ke Korea Selatan: Saya Kecewa - TvOnenews

 

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong yang Lebih Pilih Bertahan di Timnas Indonesia daripada Balik ke Korea Selatan: Saya Kecewa.

tvOnenews.com - Shin Tae-yong akhirnya bicara jujur soal alasan lebih pilih perpanjang kontrak dengan Timnas Indonesia daripada balik ke Korea Selatan.

Menurutnya, ada satu hal yang membuatnya menarik diri dari kandidat sebagai pelatih Korea Selatan dan bertahan bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong ramai diberitakan bakal menerima pinangan dari Korea Selatan untuk kembali melatih negaranya.

Rumor ini semakin diperkuat dengan kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia yang akan kadaluarsa per tanggal 30 Juni 2024 kemarin.

Selain itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam suatu kesempatan berujar jika pihaknya telah mengirimkan proposal kontrak baru untuk Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong direncanakan bakal menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak untuk membesut Timnas Indonesia hingga 2027.

Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan Shin Tae-yong yang sebelumnya telah memenuhi target dari PSSI untuk berbicara banyak di Piala Asia senior maupun U23.

Loading video

Namun, Shin Tae-yong sempat menunda proses perpanjangan kontrak bersama Timnas Indonesia lantaran sedang mendapat perawatan kesehatan di Korea Selatan.

Kini, Shin Tae-yong telah resmi memperpanjang masa baktinya bersama Timnas Indonesia seperti yang dikonfirmasi oleh Erick Thohir di media sosialnya.

“Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar tim nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia,” kata Erick Thohir di Instagram-nya, Jumat (28/6/2024).

Akan tetapi, sebelum memperpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan masuk sebagai kandidat pelatih Korea Selatan.

“Shin Tae-yong masuk menjadi kandidat utama pelatih Korea Selatan bersama pelatih Irak Jesus Casas dan pelatih asal Australia Graham Arnold,” tulis media Korsel, KBS News.

Tidak hanya itu, legenda Timnas Korea Selatan yang pernah berkarier di Eropa yakni Lee Chun-soo bahkan sempat merayu Shin Tae-yong untuk kembali melatih negaranya.

“Ada banyak pelatih Korea. Bagus jika bisa menggaet pelatih asing, tetapi jika tidak, maka hanya ada Hong Myung-bo dan Shin Tae-yong,” kata Lee Chun-soo di kanal YouTube-nya.

“Jika salah satu dari dua itu yang terpilih, saya akan mendukungnya,” ujarnya.

Meski demikian, Shin Tae-yong pada akhirnya tetap teguh dengan keputusannya yakni setia bersama Timnas Indonesia untuk tiga tahun ke depan.

Shin Tae-yong mengatakan kalau dirinya cukup kecewa dengan keputusan Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) yang seakan-akan mengabaikannya.

Shin Tae-yong perpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia (Source: PSSI)

Padahal, Shin Tae-yong mengakui jika dia akan selalu hadir bagi Korea Selatan apabila keadaannya begitu mendesak seperti sekarang ini.

“Saya selalu dipanggil sebagai petugas pemadam kebakaran ketika keadaan mendesak. Jadi, saya memanfaatkan setiap kesempatan dengan baik,” tegasnya.

“Tapi, saya juga kecewa karena tidak dimasukkan dalam daftar pertama pelatih timnas (Korea Selatan),” kata STY dikutip dari YouTube Jo Pang-mae.

Usai Shin Tae-yong memperpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia, kini kandidat pelatih Korea Selatan hanya tersisa dua nama yaitu Hong Myung-bo dan Kim Do-hoon. (han)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek