Pemain Australia Koar-koar Tantang Timnas Indonesia U-19 di Final Piala AFF U-19 2024 - tvOnenews

 

Pemain Australia Koar-koar Tantang Timnas Indonesia U-19 di Final Piala AFF U-19 2024

Surabaya, tvOnenews.com - Pemain Australia U-19, Medin Memeti mencurahkan isi hatinya ingin bertemu Timnas Indonesia U-19 dalam partai final Piala AFF U-19 2024.

Australia U-19 keluar sebagai pemuncak klasemen grup B dengan raihan 9 poin usai menyapu bersih tiga kemenangan beruntun.

The Socceroos menutup babak penyisihan grup dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Myanmar di Stadion Gelora 10 November, Surabaya pada Rabu (24/7/2024).

Selepas mengamankan tiket semifinal, salah satu penggawa Australia, Medin Memeti justru menginginkan hal tak terduga dalam Piala AFF U-19 2024.

Medin Memeti berharap bila ia bersama rekan-rekannya bisa bertemu Timnas Indonesia U-19 2024.

"Saya berharap Indonesia dan Australia akan bertemu di final (Piala AFF U-19 2024), dan itu akan menjadi hal yang baik,” ujar Medin saat ditemui awak media termasuk tvOnenews.com selepas laga, Rabu (24/7/2024).

Pemain Australia menyebut jika pasukan The Socceroos bertemu skuad Garuda Nusantara di partai final, maka laga tersebut akan bertajuk big match.

Medin mengharapkan perlawanan dari tim yang diperkuat sejumlah pemain diaspora, seperti Jens Raven dan Welber Jardim.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Jens Raven
Pemain Timnas Indonesia U-19, Jens Raven. Foto: PSSI.

"Saya pikir itu akan menjadi laga yang besar (Indonesia vs Australia) dan menjadi laga yang menarik. Namun, kita lihat saja apa yang akan terjadi,"

Bila keinginan dari pemain bernomor punggung 19 itu terwujud, maka pasukan Garuda akan kembali bertemu Australia untuk kesekian kalinya.

Timnas Indonesia memang kerap bertemu Australia dalam berbagai kelompok umur mulai dari skuad senior hingga U-16.

Tercatat, skuad Garuda sudah bertemu The Socceroos sebanyak tiga kali dan hanya meraih satu kemenangan saja.

Tepatnya pada gelaran Piala Asia U-23 2024, kala itu Marselino Ferdinan cs berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam babak penyisihan grup.

Pada skuad senior, pasukan asuhan Shin Tae-yong harus menyerah dengan skor 4-0 pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

Terakhir kali kedua kesebelasan bertemu pada partai semifinal gelaran Piala AFF U-16 2024 dengan skuad asuhan Nova Arianto kandas 3-5 dari Australia. (igp/fan)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita