Pelatih Vietnam Tercengang Timnya Dibombardir Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024: Mereka Membuat Kesalahan-kesalahan yang Konyol - TvOnenews

 

Pelatih Vietnam Tercengang Timnya Dibombardir Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024: Mereka Membuat Kesalahan-kesalahan yang Konyol

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Vietnam U-16, Tran Minh Chien, menyampaikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-16 yang berhasil finis di peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024.

Dia menilai Garuda Muda tampil luar biasa saat mengalahkan timnya.

Timnas Indonesia U-16 baru saja mengalahkan Timnas Vietnam U-16 dalam laga perebutan peringkat ketiga di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, pada hari Rabu (3/7/2024) sore WIB. 

Dalam pertandingan ini, Garuda Muda menang dengan skor telak 5-0. 

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Zahaby Gholy (45', 78'), Daniel Alfrido (75', 82'), dan Dafa Zaidan (45+3').

"Selamat kepada Indonesia atas kemenangan yang luar biasa dan berhasil meraih tempat ketiga di turnamen ini," kata Tran Minh Chien setelah pertandingan.

"Di pertandingan ini, sebelum gol-gol tersebut terjadi banyak pertarungan sengit. Namun, pada akhirnya, Vietnam malah memberikan gol kepada Indonesia, sehingga lawan bisa menang," lanjutnya.

Menurut Tran Minh Chien, kekalahan telak atas Garuda Muda disebabkan oleh hilangnya konsentrasi serta menurunnya stamina para pemain. 

Kondisi tersebut membuat skuad Muda Golden Star Warriors sering melakukan kesalahan fatal hingga kebobolan dua gol dalam rentang waktu dua menit saja.

Pelatih berusia 50 tahun itu sebenarnya tidak menyangka anak asuhnya bisa kebobolan sebanyak itu. Ini menjadi kekalahan terbesar Vietnam U-16 sepanjang turnamen. 

"Dalam sepak bola usia dini, segalanya bisa terjadi. Hari ini kami tidak menyangka kebobolan dua gol dalam waktu yang sangat cepat," ujarnya.

"Mungkin di babak kedua pemain mulai kehilangan konsentrasi dan stamina. Jadi mereka membuat kesalahan-kesalahan fatal juga. Itu yang membuat kami kebobolan banyak gol," tambah Tran Minh Chien.

Meski harus mengakhiri turnamen dengan hasil yang mengecewakan, Tran Minh Chien tetap memberikan apresiasi kepada seluruh pemain. 

Hasil buruk melawan Timnas Indonesia U-16 akan menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih.

Usai laga Piala AFF U-16 2024, Vietnam U-16 akan mengalihkan fokus ke ajang yang lebih besar, yaitu Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. 

Dalam turnamen ini, mereka tergabung di Grup I bersama Yaman, Kirgistan, dan Myanmar. Kualifikasi Piala Asia U-17 akan berlangsung pada 19-27 Oktober 2024. 

Sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke putaran final di Arab Saudi pada 3-20 April 2025.

"Namun, ini juga menjadi kesempatan bagi pelatih dan tim untuk melihat lagi skuadnya. Jadi mereka bisa melakukan evaluasi dan bergerak ke kompetisi selanjutnya," ujar Tran Minh Chien.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Timnas Indonesia U-16.

Kemenangan ini merupakan bukti kerja keras dan determinasi para pemain, dan harapannya momentum positif ini dapat terus berlanjut. (udn)

Baca berita terkini dan lebih lengkap, klik google news tvOnenews.com
Ikuti juga sosial media kami;
twitter @tvOnenewsdotcom
facebook Redaksi TvOnenews

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita