MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar - CNN Indonesia

 

MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Ajang balap MotoGP Kazakhstan yang rencananya akan debut pada 22 September dipastikan batal dan para pembalap akan menjalani balapan di Misano sebanyak dua kali.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan Grand Prix Kazakhstan," demikian dikutip dari situs resmi MotoGP.

MotoGP Kazakhstan semula direncanakan sebagai seri ke-14 dalam musim balap MotoGP tahun ini, namun masalah operasional dan logistik yang merupakan imbas dari banjir besar di seluruh wilayah membuat balapan di negara Asia Tengah itu mustahil dilaksanakan di Sirkuit Sokol.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagai gantinya seri ke-14 akan dilaksanakan dengan tajuk MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco Simonecelli yang juga menjadi tuan rumah dalam seri ke-13 yakni MotoGP San Marino yang berlangsung pada 8 September.

"MotoGP sangat bersemangat mengadakan acara kedua di tempat ikonik Adriatik, untuk memberi kesempatan kepada penggemar di Italia yang bersemangat guna melihat aksi olahraga paling menarik di dunia."

"GP Italia awal musim ini menjadi Grand Prix kedua yang paling banyak dihadiri penonton di venue tersebut, dan tiket GP San Marino, balapan pertama di Misano musim ini, diperkirakan akan segera terjual habis," tulis MotoGP.

Setelah dua balapan di Sirkuit Misano, MotoGP San Marino dan MotoGP Emilia Romagna pada seri ke-13 dan seri ke-14, para pembalap akan memacu motor di Sirkuit Mandalika.

MotoGP Indonesia akan menjadi seri ke-15 yang dimulai pada 27 hingga 29 September.

Saat ini para pembalap masih beristirahat setelah menjalani seri kesembilan di Jerman pada pekan pertama Juli. Selanjutnya balapan akan berlangsung di Inggris pada 2-4 Agustus.

(nva/sry)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita