Media China Seloroh Soal Timnas Indonesia Jelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Kita Bisa Dengan Mudah Cetak Poin di Kandang Sendiri - tvOne

 

Media China Seloroh Soal Timnas Indonesia Jelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Kita Bisa Dengan Mudah Cetak Poin di Kandang Sendiri

tvOnenews.com - Drawing atau pengundian grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah berlangsung pada Kamis (27/6/2024). 

Hasil undian tersebut menempatkan Timnas Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Kirgistan, dan Korea Utara di Grup A. 

Timnas Korea Selatan tergabung di Grup B bersama Irak, Yordania, Oman, Palestina, dan Kuwait. Sementara itu, Timnas Indonesia berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh salah satu media China (163.com), kunci keberhasilan Timnas China adalah pada lima pertandingan pertama. 

Timnas China dijadwalkan berhadapan dengan Jepang, Arab Saudi, dan Australia dalam tiga laga awal. 

Para suporter berharap Timnas China mampu memetik setidaknya satu poin untuk menghindari tiga kekalahan beruntun.

Pada laga keempat, China akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di kandang sendiri pada 15 Oktober 2024. 

Media China tersebut menyebut bahwa Timnas Indonesia saat ini bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan, terutama karena tim besutan Shin Tae-yong telah diperkuat oleh sejumlah pemain keturunan yang dinaturalisasi. 

Laporan tersebut menilai duel melawan Timnas Indonesia sebagai laga hidup mati bagi China. 

"Jika tim nasional sepak bola tidak bisa mengalahkan Indonesia di kandang sendiri, maka akan sangat sulit untuk melaju ke babak selanjutnya sebagai peringkat keempat grup," tulis 163 dalam laporannya, dilansir Minggu (30/6). 

"Tim Indonesia sudah mempunyai banyak pemain naturalisasi yang bisa membantu, dan kekuatan mereka secara keseluruhan tidak bisa dianggap remeh," lanjut berita tersebut.

Media tersebut berharap para pemain China mampu menunjukkan semangat juang yang tinggi menghadapi Skuad Garuda yang berisikan banyak pemain naturalisasi. 

Selain itu, Asosiasi Sepak Bola China juga diharapkan dapat memanfaatkan waktu dengan mencari pemain naturalisasi baru untuk Timnas China. 

Di antara pemain yang jadi incaran adalah Serginho dan Oscar dari Cangzhou Lions.

Namun, Serginho kemungkinan baru bisa mewakili tim nasional sepak bola pada Januari tahun depan, sementara Oscar bisa dinaturalisasi selama kondisinya tepat. 

Oscar membutuhkan biaya naturalisasi lebih dari 10 juta sebelum ia bersedia bermain untuk Timnas China, yang membuat Asosiasi Sepak Bola China sangat tidak puas. 

Mereka percaya bahwa kekuatan Oscar tidak lebih dari 10 juta, sehingga lebih baik menggunakan atau mempromosikan pemain muda lokal.

Di sisi lain, Timnas Indonesia menghadapi tantangan tersendiri menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Kabar baik juga datang dari pelatih Shin Tae-yong yang telah membawa perubahan signifikan dalam tim, akhirnya resmi menandatangani perpanjangan kontraknya. (udn)

Baca berita terkini dan lebih lengkap, klik google news tvOnenews.com
Ikuti juga sosial media kami;
twitter @tvOnenewsdotcom
facebook Redaksi TvOnenews

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek