Jenazah Zhang Zhi Jie Masih di RSUP Dr. Sardjito, PBSI akan Tanggung Penuh Pemulangan Jenazah - tvOnenews

 

Jenazah Zhang Zhi Jie Masih di RSUP Dr. Sardjito, PBSI akan Tanggung Penuh Pemulangan Jenazah

Sleman, tvOnenews.com - Jenazah pebulu tangkis ChinaZhang Zhi Jie masih berada di RSUP Dr. Sardjito sejak dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (30/6/2024) malam.

Memasuki hari kelima atau hari ini, RSUP Dr. Sardjito belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak keluarga terkait pemulangan Zhang.

"Belum (informasi pemulangan jenazah)," ucap Banu Hermawan, Humas RSUP Dr.Sardjito, Jumat (5/7/2024).

Dia menyebut, keberadaan jenazah masih tetap dengan hari-hari sebelumnya. RSUP Dr. Sardjito tidak melakukan tindakan apapun terhadap Jenazah pemain tunggal putra tersebut.

"Seperti kemarin-kemarin masih di ruang pendingin di Instalasi Kedokteran Forensik," kata Banu.

Senada, Kepala Bidang Humas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Broto Happy masih enggan menginformasikan lebih lanjut mengenai kedatangan orang tua Zhang dari China.

"Belum ada update terbaru. Kalau ada info terkini tentu akan kami bagi ke rekan-rekan media. Info yang komplet mohon bersabar menunggu ya," kata Broto.

Kendati demikian, PBSI menanggung penuh pemulangan jenazah Zhang Zhi Jie dari Indonesia ke China.

"Proses pengembalian jenazah ke negara asal kami tanggung penuh dan kawal hingga selesai," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, atlet pebulu tangkis China itu sempat pingsan dan kejang hingga tersungkur di lapangan.

Peristiwa itu terjadi ketika Zhang melawan Kazuma Kawano, atlet pebulu tangkis Jepang dalam kejuaraan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, Minggu (30/6/2024) lalu.

Usai kolaps, Zhang mendapatkan penanganan medis dari dokter turnamen hingga akhirnya memutuskan untuk merujuk ke RSPAU Dr. S. Harjolukito. Sayangnya, nyawa Zhang tidak tertolong. Atas permintaan dari official team China, jenazah Zhang kembali dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito. (scp)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita