Jadwal Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 - Mulai 00.30 WIB, Dibuka di Sungai Seine dengan Cahaya Matahari Terbenam - Semua Halaman - Bolasport

 

Jadwal Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 - Mulai 00.30 WIB, Dibuka di Sungai Seine dengan Cahaya Matahari Terbenam - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Jadwal opening ceremony Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada Jumat (26/7/2024), mulai pukul 19.30 waktu setempat atau Sabtu (27/7/2024) pukul 00.30 WIB.

Upacara pembukaan Olimpiade kali ini tidak digelar di dalam stadion melainkan di Sungai Seine, yang menjadi ikon Kota Paris.

Nantinya, para atlet yang tergabung dalam defile setiap negara akan dibagi ke 100 perahu dan berlayar sepanjang 6 km melewati landmark Kota Paris, seperti Notre-Dame de Paris, Lovre, Pont des Arts, dan Musee d’Orsay.

Tempat yang dilalui tersebut akan menjadi lokasi untuk memperebutkan medali selama Olimpiade Paris 2024.

"Kami sangat senang dapat menyelenggarakan upacara pembukaan yang menggambarkan pertemuan antara olahraga dan kota dengan cara paling indah," kata Presiden Olimpiade Paris 2024, Tony Estanguet dilansir dari laman resmi Olimpiade Paris.

"Dengan cahaya alami dari matahari terbenam, acara ini akan menjadi lebih agung dengan dimensi yang benar-benar puitis, mengundang para atlet dan publik untuk menghargai keindahan alam Kota Cahaya."

Maryam March Maharani akan menjadi pembawa bendera Merah Putih pada defile Tim Indonesia dalam upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Maharani akan didampingi Bernard Van Aert (balap sepeda) dan Rifda Irfanaluthfi (senam).

"Dipilihnya Rani bukan tanpa sebab," kata Raja Sapta Oktohari.

"Rani (Red-sapaan akrab Maharani) ini perempuan tangguh yang kembali lagi hadir setelah Indonesia puasa cukup lama di Olimpiade untuk cabang olahraga judo pada 2012."

"Di belakang Rani ada Rifda Irfanaluthfi yang merupakan atlet senam pertama Indonesia dalam sejarah yang lolos ke Olimpiade."

Baca Juga: Intip Tampilan Pakaian Kontingen Indonesia pada Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Bernuansa Jawa

"Bernard van Aert menjadi atlet balap sepeda pertama sekaligus satu-satunya di Asia Tenggara yang lolos ke Olimpiade dari nomor track omnium."

"Tiga orang di depan semoga bisa berimbas pada capaian tiga medali emas buat Indonesia. Ucapan itu doa dan doa baik harus diiringi dukungan dari semua pihak," ucap Okto.

Komposisi tersebut sudah diatur oleh Chef de Mission (CdM) yaitu Anindya Bakrie, supaya menjadi momentum bersejarah buat Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Rani, sapaan akrabnya, akan meraskan sensasi upacara pembukaan Olimpiade yang sangat istimewa pada edisi Paris tahun ini.

Pasalnya, opening ceremony ajang multievent empat tahunan itu akan digelar di atas kapal yang melintasi aliran Sungai Seine di Paris, Prancis.

Keputusan untuk menjadikan Rani sebagai flag bearer telah dilakukan sejak tiga minggu lalu.

"Saya sangat bersyukur bisa menjadi flag bearer karena banyak yang mau posisi ini. Saya bersyukur dikasih kesempatan ini," ungkap judoka berusia 24 tahun itu.

"Semoga bisa membanggakan buat indonesia dan juga bisa memberikan hasil terbaik dipertandingan serta menjadi inspirasi buat atlet lain dan masyarakat Indonesia."

Keputusan untuk menjadikan Rani sebagai flag bearer telah dilakukan sejak tiga minggu lalu.

"Saya sangat bersyukur bisa menjadi flag bearer karena banyak yang mau posisi ini. Saya bersyukur dikasih kesempatan ini," ucap judoka berusia 24 tahun itu.

"Semoga bisa membanggakan buat indonesia dan juga bisa memberikan hasil terbaik dipertandingan serta menjadi inspirasi buat atlet lain dan masyarakat Indonesia."

Selain Maharani, Bernard dan Rifda, ada pula perenang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya serta tim official lain dengan total 15 orang yang akan tampil di upacara pembukaan nanti.

Jadwal siaran langsung opening ceremony Olimpiade 2024 Opening ceremony Olimpiade 2024 dapat disaksikan melalui stasiun televisi nasional, SCTV dan dapat disaksikan melalui tayangan live streaming di Vidio.com.

LINK LIVE STREAMING

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - Bilangnya Tanpa Persiapan Khusus, Pemanah Putri Korea Selatan Pecahkan Rekor Dunia

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita