Jadwal Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Para Atlet Berlayar di Sungai Seine - Kompas

 

Jadwal Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Para Atlet Berlayar di Sungai Seine

KOMPAS.com - Jadwal opening ceremony Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada Jumat (26/7/2024) pukul 19.30 waktu setempat atau Sabtu (27/7/2024) pukul 00.30 WIB. 

Pembukaan Olimpiade pada umumnya berlangsung di stadion, tetapi kali ini diadakan di Sungai Seine yang menjadi ikon Kota Paris. 

Para atlet akan dibagi ke 100 perahu dan berlayar sepanjang 6 km melewati landmark Kota Paris, seperti Notre-Dame de Paris, Louvre, Pont des Arts, dan Musee d'Orsay. 

Beberapa tempat tersebut akan menjadi lokasi untuk memperebutkan medali selama Olimpiade Paris 2024

Proyek Hunian IKN Pecah Rekor Muri, Topping Off 4 Lantai Cuma 29 Jam

Baca juga: Jelang Olimpiade 2024, Kota Paris Disebut Terasa seperti Penjara

"Kami sangat senang dapat menyelenggarakan upacara pembukaan yang menggambarkan pertemuan antara olahraga dan kota dengan cara yang paling indah," kata Presiden Olimpiade Paris 2024, Tony Estanguet. 

"Dengan cahaya alami matahari terbenam, acara ini akan menjadi lebih agung, dengan dimensi yang benar-benar puitis, mengundang para atlet dan publik untuk menghargai keindahan alam Kota Cahaya," ujarnya dikutip dari situs Olimpiade. 

Nantinya, perahu akan tiba di seberang Menara Eiffel dan kuali Olimpiade kemudian dinyalakan. Olimpiade pun bakal dibuka oleh Presiden Perancis, Emmanuel Macron. 

Meski pembukaan Olimpiade Paris 2024 belum berlangsung, beberapa cabang olahraga sudah mulai dipertandingkan. 

Baca juga: Atlet Amerika di Olimpiade 2024: Semoga Semua Bertanding dengan Bersih...

Sepak bola dan rugby sevens sudah dimulai sejak Rabu (24/7/2024), diikuti oleh handball dan panahan sehari setelahnya. 

Adapun Indonesia meloloskan 29 atlet dari 12 cabang olahraga, yakni angkat besi, atletik, balap sepeda, bulu tangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar ombak, dan senam artistik. 

Angkat besi, bulu tangkis, dan panjat tebing menjadi andalan Merah Putih untuk mendulang medali emas. 

Jadwal Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 Juli 2024 pukul 19.30 waktu setempat atau Sabtu (27/7/2024) dini hari pukul 00.30 WIB. Pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan disiarkan di SCTV dan dapat disaksikan melalui tayangan live streaming di Vidio berikut ini: LINK. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita