Israel Dicemooh tanpa Henti Saat Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Melawan Mali - Halaman all - Serambinews

 

Israel Dicemooh tanpa Henti Saat Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Melawan Mali - Halaman all - Serambinews

SERAMBINEWS.COM - Lagu kebangsaan Israel mendapat cemoohan sebelum tim sepak bola Israel memulai pertandingan di Olimpiade Paris melawan Mali pada Rabu malam.

Pertandingan dimulai dengan kehadiran petugas keamanan secara besar-besaran di luar stadion di tengah iklim internasional yang semakin tegang sehingga upaya keselamatan Paris menjadi sorotan.

Tim Israel tiba di bawah pengawalan ketat polisi, dengan pengendara sepeda motor di depan dan sekitar selusin mobil polisi anti huru hara mengikuti di belakang. 

Petugas polisi bersenjata berpatroli di stadion Parc des Princes, salah satunya membawa senapan di bahunya. 

Menteri Dalam Negeri Prancis, GĂ©rald Darmanin, dan kepala polisi Paris Laurent Nunez tiba di stadion sekitar pukul 19.30.

“Kami berutang keamanan ini kepada seluruh dunia,” kata Darmanin.

Baca juga: Penembak Jitu Israel Menembak Siapapun yang Bergerak di Khan Younis

“Ancaman terhadap negara kita adalah ancaman yang menjadi perhatian dunia barat.”

Namun suasana di luar venue tenang. 

Penggemar dari kedua negara berbaur, mengibarkan bendera dan berpose untuk foto.

Penggemar Mali bernyanyi dengan bangga saat lagu mereka dimainkan pertama kali. Ketika sampai pada lagu kebangsaan Israel, ejekan dan peluit langsung terdengar. 

Sistem pengeras suara stadion yang memutar lagu kebangsaan kemudian menjadi lebih keras sebagai upaya untuk meredam cemoohan.

Begitu pertandingan dimulai, para pemain Israel dicemooh setiap kali mereka menyentuh bola. 

Pejabat keamanan turun tangan dalam perdebatan sengit antara beberapa penggemar. 

Keributan terjadi di dekat tempat seorang wanita sedang memegang bendera Palestina.  Dua orang lainnya yang memegang bendera Palestina kemudian berdiri di samping wanita tersebut.

Pertandingan berakhir 1-1, Israel unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri bek Hamidou Diallo pada menit ke-57. 

Mali menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian melalui sundulan kuat Cheickna Doumbia, yang memicu perayaan liar dari kontingen besar pendukung Mali.

Prancis berada di bawah tekanan untuk melaksanakan perhelatan akbar itu 26 Juli-11 Agustus.

Keamanan telah ditingkatkan hingga tingkat ekstrem untuk upacara pembukaan megah pada hari Jumat di Sungai Seine. 

Skuadron polisi telah berpatroli di jalan-jalan Paris, jet tempur dan tentara bersiap untuk melakukan serangan, dan penghalang keamanan berpagar logam telah didirikan di kedua sisi sungai.

Darmanin sebelumnya mengatakan atlet Israel akan dilindungi 24 jam sehari oleh unit polisi elite GIGN, yang antara lain bertanggung jawab atas kontraterorisme dan perlindungan pejabat pemerintah.

“Pasukan polisi tidak akan mendapat libur musim panas ini untuk menjamin keselamatan semua orang dan khususnya, delegasi yang dianggap sensitif seperti delegasi Israel yang keamanannya telah kami perkuat berkat unit elit kami,” kata juru bicara Kepolisian Nasional Sonia Fibleuil pada Rabu pagi. 

“Semua pertandingan yang dianggap sensitif akan meningkatkan keamanan dengan pasukan khusus dan unit elite, tetapi juga aparat keamanan yang lebih luas dengan sumber daya khusus.”(*)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita