Indra Sjafri Ungkap Alasan Sulit Bobol Kamboja - CNN Indonesia

 

Indra Sjafri Ungkap Alasan Sulit Bobol Kamoja

Surabaya, CNN Indonesia 

--

Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan faktor yang membuat Timnas Indonesia U-19 kesulitan membobol gawang Kamboja di Piala AFF U-19 2024, Sabtu (20/7).

Timnas Indonesia U-19 menang 2-0 atas Kamboja dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski begitu dua gol tersebut tidak didapat Garuda Nusantara dengan mudah. Indonesia harus menunggu lebih dari 70 menit guna membobol gawang Kamboja.

Menurut Indra Sjafri, strategi Kamboja yang menerapkan strategi bertahan yang rapat dan disiplin jadi salah satu faktor Indonesia sempat frustrasi selama 60 menit.

"Karena yang kita hadapi tadi mereka itu bermain dengan tim deep defending, benar-benar butuh kesabaran, butuh sirkulasi bola yang lebih cepat," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Di babak pertama, kata dia, pemainnya banyak salah melakukan passing. Strategi memanfaatkan lebar lapangan ternyata juga bisa diantisipasi Kamboja.

"Kita agak susah membongkar pertahanan mereka hampir 70 menit ya, dan saya sampaikan tadi kita udah berupaya bagaimana membongkar compact defense mereka, kita suruh anak-anak main melebar dan sirkulasi bola cepat, penetrasi dan shooting jarak jauh dan semua tidak berjalan," ucapnya.

Akhirnya di babak kedua, Indra mengubah taktiknya untuk lebih direct ke dalam kotak penalti lawan. Akhirnya dua gol tercipta melalui skema sepak pojok.

"Dan akhirnya kita gol di babak kedua, coba melakukan crossing-crossing dari pinggir," tutur Indra.

Kemenangan atas Kamboja membuka peluang besar bagi Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke babak semifinal. Indra pun mengaku kembali akan melakukan rotasi pemain di pertandingan ketiga melawan Timor Leste.

"Yang pasti chance kita untuk lolos grup itu sudah sangat terbuka dan kota akan berpikir untuk pertandingan di babak selanjutnya," pungkasnya.

(frd/sry)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita