Indra Sjafri Beber Alasan Beri Penghormatan Khusus ke Timor Leste - Cnnindonesia

 

Indra Sjafri Beber Alasan Beri Penghormatan Khusus ke Timor Leste

Surabaya, CNN Indonesia 

--

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri membeberkan alasan di balik penghormatan khusus untuk Timor Leste setelah pertandingan pada laga pemungkas Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7).

Momen itu terjadi terjadi di dekat bench pemain. Pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-19 berdiri sejajar lalu memberikan penghormatan kepada pemain Timor Leste dalam laga yang berakhir dengan skor 6-2. Setelah itu, pemain dan staf pelatih Indonesia dan Timor Leste bersalaman satu dengan yang lain sebagai bentuk sportivitas.

"Mengenai penghormatan, saya merasakan Timor Leste itu masih kayak saudara kandung. Baik itu saya dengan pelatihnya, dengan asisten pelatihnya, dan bahkan dengan sekjennya federasinya Timor Leste," ucap Indra seusai pertandingan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya selalu berkomunikasi dan saya senang melihat bakat-bakat alam yang ada di Timor Leste terutama nomor 10 [Alexandro Bahkito], pemain saya pikir cukup bagus. Dan masih adanya hubungan emosional antara Indonesia dan Timor Leste makanya tadi sama-sama memberikan apresiasi penghormatan antara pemain ofisial kita dan pemain ofisial mereka," kata Indra.

Timnas Indonesia U-19 tampil superior walau Timor Leste bisa dua kali mencetak gol. Enam gol kemenangan Garuda Nusantara tercipta berkat brace Jens Ravens dan masing-masing satu gol dari Figo Dennis, Kadek Arel, Arkhan Kaka, serta Kafiatur Rizky.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 sukses menyapu bersih kemenangan. Indonesia lolos sebagai juara grup A dengan torehan sembilan poin dari tiga pertandingan.


Rangkaian hasil bagus ini jadi modal bagus buat Kadek Arel dan kawan-kawan menatap pertandingan di babak semifinal. Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Malaysia atau Thailand.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Malaysia atau Thailand pada babak semifinal di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/7) mendatang.

(frd/jal)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita