Indra Sjafri Akui Satu Hal Ini Bikin Anak Asuhnya Sulit Menang atas Kamboja U-19, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Itu Beranggapan bahwa… - tvOnenews

 

Indra Sjafri Akui Satu Hal Ini Bikin Anak Asuhnya Sulit Menang atas Kamboja U-19, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Itu Beranggapan bahwa…

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengakui banyak kesulitan yang dialami timnya setelah kesulitan menang lawan Kamboja U-19 dalam babak grup Piala AFF U-19, Sabtu (20/7/204).

Meski pada akhirnya anak asuh Indra Sjafri berhasil menang 2-0 dan menempatkan satu kakinya di babak semifinal, namun kemenangan itu diraih dengan susah payah.

Timnas Indonesia U-19 baru bisa mencetak gol pada menit ke-70 lewat Kadek ArelIqbal Gwijangge kemudian menorehkan gol akhir di penghujung laga (87’).

Indra Sjafri Akui Satu Hal Ini Bikin Anak Asuhnya Sulit Menang atas Kamboja U-19, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Itu Beranggapan bahwa…Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku kesulitan.

“Tentu saja saya tetap mengapresiasi upaya para pemain. Mereka sendiri berjuang untuk memenangkan pertandingan, padahal pertandingannya sangat sulit,” katanya.

Selain itu, pelatih Indra Sjafri mengakui pertandingan melawan Kamboja tidaklah mudah karena tim Thap Pagoda memainkan gaya permainan bertahan yang ketat. 

“Mereka bermain dengan tim yang bertahan dalam, memaksa kami untuk bersabar dan melakukan rotasi bola lebih cepat,” ujarnya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu kembali menjelaskan bahwa pemainnya banyak melakukan kesalahan dalam mengoper bola.

Indra Sjafri Akui Satu Hal Ini Bikin Anak Asuhnya Sulit Menang atas Kamboja U-19, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Itu Beranggapan bahwa…Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan juga tidak memanfaatkan lebar lapangan. 

Oleh karena itu di babak kedua Indra Sjafri mencoba mengubah strateginya yakni fokus menyerang langsung ke area penalti.

“Di babak pertama kami banyak melakukan kesalahan umpan, namun di babak kedua mereka mampu menutup dan mencetak dua gol ke gawang lawan,” jelasnya. 

“Saya bersyukur dengan hal ini. Yang pasti peluang penyisihan grup kami adalah sangat terbuka dan kami akan memikirkan pertandingan di babak selanjutnya,” imbuh Indra Sjafri.

Sementara itu Kadek Arel yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga kali ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada suporter. 

Menurutnya kemenangan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama tim yang baik.

Indra Sjafri Akui Satu Hal Ini Bikin Anak Asuhnya Sulit Menang atas Kamboja U-19, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Itu Beranggapan bahwa…“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung kami karena tanpa dukungan kalian kami tidak akan bisa berbuat apa-apa,” ungkap Kadek Arel. 

“Soal gol tersebut, berkat usaha semua pemain, saya diberikan tendangan sudut oleh Kafiatur. dan kebetulan berada di posisi yang tepat,” tambahnya. 

Kadek berharap gol ini bisa menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus maju kedepannya membantu Timnas Indonesia U-19 menjadi lebih baik lagi.

Pada laga final, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi lawan Timor Timur U-19. Di atas kertas mereka punya kans besar untuk mencapai semifinal.

(amr)

Follow tvOnenews.com di sini Google News.


Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita