Hasil Selancar Olimpiade Paris 2024: Rio Waida Terhenti di Babak Kedua! - Okezone

 

Hasil Selancar Olimpiade Paris 2024: Rio Waida Terhenti di Babak Kedua!

HASIL selancar Olimpiade Paris 2024 sudah diketahuil. Peselancar Indonesia, Rio Waida, harus menghentikan perjalanannya di Olimpiade Paris 2024 pada babak kedua.

Atlet asal Bali itu tak mampu menembus babak ketiga usai dikalahkan wakil Afrika Selatan, Jordy Smith, yang tampil di heat ketiga. Rio kalah dalam perolehan poin melawan Smith setelah mengumpulkan total 5,40 poin.

Mentas di Teahupo'o, Tahiti, Senin (29/7/2024) pagi WIB, pada penampilannya di heat ketiga, Rio memang kurang menunjukkan performa terbaiknya. Dalam durasi 30 menit, peselancar berusia 24 tahun itu hanya berhasil menunjukkan aksinya sebanyak dua kali.

Untuk aksi pertamanya, Rio harus menunggu dengan sabar untuk mendapatkan momen yang tepat. Sayangnya ketika memiliki kesempatan untuk unjuk gigi, Rio terlihat kesulitan menembus deburan ombak yang tak begitu tinggi.

Alhasil, Rio hanya mendapat nilai 4,67 untuk aksi pertama tersebut. NIlai tersebut bukan angka yang bagus, karena pesaingnya Smith mendapatkan poin 5,50 untuk aksi pertamanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara pada kesempatan lain, Rio nyaris melakukan aksi keduanya, namun urung dilanjutkan karena ombak terlalu kecil. Sayangnya hal itu tetap masuk penilaian, tetapi dengan angka yang sangat kecil, yakni 0,20.

Jelang waktu berakhir, Rio juga tak kunjung mendapat kesempatan untuk melakukan aksinya. Sedangkan Smith, dia berulang kali mampu melakukan aksinya dan berhasil memperbaiki perolehan nilainya.

Pada 25 detik terakhir, Rio memiliki momen untuk memperbaiki poinnya. Sayangnya pada aksinya kali ini, ia terjatuh sehingga hanya mendapat sedikit nilai tambahan, yakni 0,73.

Pada penilaian akhir, Rio harus puas dengan nilai total 5,40 poin. Sedangkan Smith, dia berhasil memenangi heat ketiga dan lolos ke babak ketiga dengan koleksi 9,50 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita