Hasil Dayung Olimpiade Paris 2024: La Memo Gagal ke Perempat Final - inews

Hasil Dayung Olimpiade Paris 2024: La Memo Gagal ke Perempat Final

PARIS, iNews.id- Atlet dayung Indonesia, La Memo, gagal melaju ke perempat final nomor single sculls putra Olimpiade Paris 2024. Dia hanya finis ketiga dalam babak repechage.

Perlombaan berlangsung di Valres-sur-Marne Nautical Stadium-Flat Water, Minggu (28/7/2024) siang WIB. Memo tampil di repechage 2 bersaing dengan empat pedayung lainnya.

Atlet asal Maluku itu harus puas finis di urutan ketiga setelah mencatatkan waktu 7 menit 19,60 detik.

Memo memulai perlombaan dengan menempati urutan ketiga untuk jarak 500 meter pertama. Setelah itu ia semakin sulit untuk mengejar dua pedayung di depannya yakni Quentin Antognelli (Monako) dan Balraj Panwar (India).

Hingga jarak 1500 meter, Memo masih tertahan di urutan ketiga. Bahkan posisinya tidak mengalami perubahan sama sekali hingga akhirnya menyentuh garis finis di jarak 2000 meter.

Posisi pertama ditempati wakil Monako yakni Antognelli dengan catatan waktu 7 menit 10,00 detik. Sementara Panwar finis di urutan kedua dengan catatan waktu 7 menit 12,41 detik.

Dengan hasil ini, maka Memo gagal mendapatkan tiket ke perempat final. Sebab, dalam babak repechage ini, hanya dua pedayung tercepat di masing-masing repechage yang berhak lolos ke perempat final.

Namun begitu, perjalanan Memo belum berhenti karena ia masih akan tetap berlomba di kelas E/F. Kelas ini dikhususkan untuk memperebutkan tempat peringkat 25-33.  

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita