Hasil Badminton Olimpiade: Jonatan Christie Menang Susah Payah - CNN Indonesia

 

Hasil Badminton Olimpiade: Jonatan Christie Menang Susah Payah

Sabtu, 27 Jul 2024 22:50 WIB

Jonatan Christie meraih kemenangan di laga perdana Olimpiade Paris 2024. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Jonatan Christie berhasil mengalahkan Julien Carragghi dengan skor 18-21, 21-11, 21-16 dalam laga OLimpiade Paris 2024, Sabtu (27/7).

Pada gim pertama, Jonatan mendapat kejutan besar ketika mendapat perlawanan sengit dari Carragi. Jonatan tidak bisa keluar dari tekanan dan hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Carraggi. Carraggi bisa mencuri gim pertama dengan skor 21-18.

Setelah kalah di gim pertama, Jonatan berusaha keras untuk tidak mengulang kesalahan. Ia mampu menunjukkan kualitasnya di level yang lebih baik.

Poin demi poin bisa didapat Jonatan. Ia akhirya bisa meraih game point di angka 20-10 setelah smes dari Carraggi keluar. Sempat gagal di kesempatan pertama, Jonatan akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-11.

Memasuki gim penentuan, Jonatan masi bisa menguasai keadaan. Ia bisa memimpin 7-2 dan berlanjut menjadi 9-4. Smes keras Jonatan yang tak bisa dikembalikan oleh Carraggi lalu membuat Jonatan memimpin 11-4 di interval gim ketiga.

Selepas interval, Jonatan sempat kehilangan tiga poin. Namun pada akhirnya ia bisa menghentikan torehan poin beruntun Carraggi dan unggul 12-7. Backhand di depan net mengantar Jonatan meraih poin ke-13.

Ancaman bahaya mulai kembali terlihat saat Carraggi bisa kembali menekan. Smes keras miliknya membuat selisih mengecil menjadi empat pada kedudukan 11-15.

Jonatan akhirnya bisa memutus torehan poin beruntun setelah pengembalian lawan keluar lapangan. 16-11 untuk Jonatan.

Bahaya kembali datang untuk Jonatan. Tekanan dari Carraggi berhasil menyulitkan Jonatan. Carraggi bisa menipisikan selisih poin jadi dua angka pada skor 15-17.

Jonatan lalu merebut poin ke-18 lewat smes tipis yang masih jatuh di dalapm lapangan Carraggi. Pukulan Carraggi yang terlalu kuat membuat shuttlecock keluar. Jonatan unggul 19-15.

Jonatan lalu merebut match point di permainan berikutnya. Setelah sempat gagal di kesempatan pertama, Jonatan menang 21-16 setelah pukulan silang lawan keluar lapangan.

(ptr)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita