Gagal Bajak Nathan Tjoe-A-On, Klub Liga 2 Belanda Rekrut Pemain Timnas Indonesia U-20 - TvOnenews

Gagal Bajak Nathan Tjoe-A-On, Klub Liga 2 Belanda Rekrut Pemain Timnas Indonesia U-20

Jakarta, tvOnenews.com - Klub Liga 2 Belanda, FC Emmen merekrut pemain Timnas Indonesia U-20, Tim Geyspen. 

FC Emmen sebelumnya dikaitkan erat dengan pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On yang dikabarkan tertarik meminjam dari Swansea City. 

Tim Geyspen sebelumnya mendapatkan kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Toulon 2024 beberapa waktu yang lalu. 

Saat itu, pemain kelahiran 19 tahun ini masih bermain untuk FC Twente U-21 sehingga FC Emmen menjadi klub profesional pertamanya.

"Tim Geypens direkrut selama dua musim dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim. Bek kiri 19 tahun ini berasal dari FC Twente/Heracles Academy," tulis pernyataan FC Eymen.

Penampilan Tim Geyspen bersama Indra Sjafri pun diakui Direktur Teknik FC Emmen Nico Haak berpengaruh pada perekrutan sang pemain. 

"Tim adalah bek kiri yang berbakat dan dinamis. Dia punya umpan silang yang bagus, punya kreativitas yang bagus dan bisa menyerang dengan baik," kata Nico Haak. 

"Itu menjadikan Tim sebagai pemain yang menarik bagi kami terutama untuk masa depan," lanjut Nico Haak. 

Sebelumnya, FC Emmen dilaporkan tertarik dengan Nathan Tjoe-A-On yang pada musim lalu dipinjamkan Swansea City untuk bermain di SC Heerenveen.

Sayangnya, Nathan Tjoe-A-On tak mendapatkan menit bermain seperti yang diharapkannya. Namun aksi Nathan bersama Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pun disebut sebagai alasan FC Emmen tertarik engan Nathan.

Dikutip dari laman JackArmy, Transferwatchnl mengklaim FC Emmen ingin membawa Nathan Tjoe-A-On kembali ke Belanda baik dengan pembelian transfer pemain maupun opsi peminjaman.

FC Emmen membutuhkan Nathan Tjoe-A-On guna mendapatkan promosi demi bisa bermain di Eredivisie. (hfp)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek