Daftar Lengkap Penghargaan Euro 2024: Spanyol Nyaris Sapu Bersih - CNN Indonesia

 

Daftar Lengkap Penghargaan Euro 2024: Spanyol Nyaris Sapu Bersih

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Timnas Spanyol nyaris sapu bersih seluruh penghargaan di Euro 2024 setelah menjadi juara dengan mengalahkan Inggris di Stadion Olympia, Berlin, Senin (15/7) dini hari WIB.

Spanyol sukses mengalahkan Inggris 2-1 pada laga final Euro 2024. Dua gol dari Nico Williams dan Mikel Oyarzabal memastikan Tim Matador merebut gelar Piala Eropa keempatnya.

Bukan hanya menjadi juara Euro 2024, Spanyol juga mendominasi peraih penghargaan. Hanya gelar Golden Boot atau top skor Euro 2024 yang tidak dimenangi pemain Spanyol seorang diri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gelandang Spanyol, Dani Olmo, menjadi salah satu dari enam pemain yang menjadi top skor Euro 2024 dengan tiga gol. Olmo berbagi gelar dengan Harry Kane (Inggris), Georges Mikautadze (Georgia), Jamal Musiala (Jerman), Cody Gakpo (Belanda), Ivan Schranz (Slovakia).

Selebihnya Spanyol mendominasi penghargaan. Rodri terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2024. Gelandang Manchester City tampil konsisten sepanjang turnamen dan pantas menjadi pemain terbaik.

Gelar pemain muda terbaik juga didapat pemain Spanyol, Lamine Yamal. Winger Barcelona itu menjadi fenomena setelah memecahkan banyak rekor, termasuk menjadi pemain termuda di final Piala Eropa. Yamal juga menjadi pemain dengan assist terbanyak di Euro 2024, yakni empat assist.

Sementara gelar pemain terbaik atau MVP final Euro 2024 jatuh ke tangan Nico Williams. Pemain yang sedang dihubungkan dengan Barcelona itu mencetak gol pertama Spanyol pada laga final melawan Inggris.

Daftar lengkap penghargaan Euro 2024:

Tim juara: Spanyol
Pemain terbaik: Rodri (Spanyol)
Pemain muda terbaik: Lamine Yamal (Spanyol)
Pemain terbaik final: Nico Williams (Spanyol)

Top skor: Dani Olmo (Spanyol/3 Gol)
Harry Kane (Inggris/3 Gol)
Georges Mikautadze (Georgia/3 Gol)
Jamal Musiala (Jerman/3 Gol)
Cody Gakpo (Belanda/3 Gol)
Ivan Schranz (Slovakia/3 Gol)

(har)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita