Curhat Bintang Filipina U-19 Main di Lapangan Rumput Asli di Surabaya: Rasanya Beda Banget - Bola com

 

Curhat Bintang Filipina U-19 Main di Lapangan Rumput Asli di Surabaya: Rasanya Beda Banget - Bola

Bola.net - Skuad Filipina U-19 merasakan sensasi baru bermain di lapangan rumput asli ketika berlaga di ajang Piala AFF U-19 2024. Hal itu diungkap oleh penyerang Otu Bisong.

Otu Bisong dan Filipina U-19 sudah bermain dua kali di Grup A. Mereka sempat kalah 0-6 dari Timnas Indonesia U-19 (17/7/2024), tapi kemudian menang 2-0 atas Timor Leste U-19 (20/7/2024).

Otu Bisong merupakan pemain akademi DC United, klub asal Amerika Serikat (AS) yang berkompetisi di MLS. Di AS, kebanyakan lapangan menggunakan rumput sintetis.

Hal itu sempat menyulitkan Otu Bisong dan rekan-rekannya saat menjajal lapangan rumput asli. Alhasil, mereka perlu beradaptasi lagi dengan situasi ini.

“Saya melihat perbedaan antara lapangan di Indonesia dan lapangan di AS, karena, maksud saya, di AS bisa saja terdapat lapangan rumput sintetis dan lapangan rumput, namun di Indonesia, kami baru saja melihat rumput yang lurus, jadi kami harus membiasakan diri,” ucap Otu Bisong.

1 dari 2 halaman

Beda Fasilitas

Timnas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024 (c) PSSI

Timnas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024 (c) PSSI

Pemain bernomor punggung 7 Filipina U-19 itu merasa fasilitas stadion dan lapangan sepak bola di Indonesia terbilang baik. Apalagi, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) memang telah berstandar FIFA setelah jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Beberapa fasilitas lapangan latihan juga menunjang para pemain. Sebut saja Lapangan THOR yang juga memiliki kualitas rumput lebih baik. Hal ini membuat Otu Bisong merasa cukup takjub dengan fasilitas di Indonesia.

“Saat latihan, kami bermain di lapangan yang sangat bergelombang, jadi kami harus membiasakan diri dengan lapangan ini. Tapi dari segi fasilitas, saya rasa Indonesia sudah mendapatkannya. Mereka punya fasilitas yang sangat bagus,” ucap Otu Bisong.

“Tapi saat bermain di AS, mereka mempunyai beberapa fasilitas yang sangat bagus. Jadi kami berlatih di lapangan yang sama dengan DC United. Tapi ya, ini agak berbeda, perbedaan besar,” imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Filipina Masih Punya Peluang

Timnas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024 (c) PSSI

Timnas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024 (c) PSSI

Otu Bisong adalah striker utama Filipina U-19. Di laga pertama, timnya gagal mencetak gol karena kalah 0-6. Tapi, dia kemudian dia memborong dua gol saat Filipina U-19 menang 2-0 atas Timor Leste U-19.

Filipina U-19 sendiri masih berpeluang lolos ke semifinal setelah mengantongi tiga poin dalam dua laga Grup A. Mereka akan melakoni laga terakhir fase grup dengan menghadapi Kamboja U-19 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam.

Disadur dari: Bola.com (Aditya Wany, Rizki Hidayat) 22 Juli 2024

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita