Chelsea Akhirnya Buka Suara Soal Nyanyian Rasis yang Dilontarkan Enzo Fernandez Saat Perayaan Juara Copa America 2024 - Indozone Soccer

 

Chelsea Akhirnya Buka Suara Soal Nyanyian Rasis yang Dilontarkan Enzo Fernandez Saat Perayaan Juara Copa America 2024 - Indozone Soccer

INDOZONE.ID - Enzo Fernandez baru-baru ini menyita perhatian publik sepak bola dunia, bukan karena prestasi, melainkan tindakan indisipliner di luar lapangan hijau yang dimana pemain 22 tahun itu menyanyikan nyanyian rasis yang menyinggung pemain Prancis.

Diketahui, Enzo Fernandez terekam menyanyikan lagu bernada rasis yang menyinggung asal-usul pemain Prancis saat perayaan juara Copa America 2024 bersama Timnas Argentina.

Aksinya tersebut membuat para pemain Chelsea khususnya asal Prancis marah dengan sikap yang ditunjukkan oleh mantan pemain muda River Plate itu.

Pemain-pemain seperti Wesley Fofana, Malo Gusto, Axel Disasi, Christopher Nkunku, Lesley Ugochukwu dan Benoit Badiashile marah dan langsung mengunfollow Enzo Fernandez di akun Instagram.

Wesley Fofana merupakan orang pertama yang buka suara soal tindakan rasis yang dilakukan oleh rekan setimnya di Chelsea tersebut, hal itu ia ungkapkan melalui story instagram pribadinya.

"Sepakbola di tahun 2024: Sangat mudah untuk melakukan Rasisme," tulis Wesley Fofana sebagaimana yang dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Ikut Peluncuran Jersey Anyar, Kode Eden Hazard 'Balikan' sama Chelsea?

Pemain Chelsea merayakan kemenangan saat adu penalti melawan Newcastle United. (X/@ChelseaFC)

Namun, klub yang diperkuat Enzo Fernandez saat ini, Chelsea baru-baru ini juga telah merespon tindakan di luar batas pemainnya tersebut. 

"Chelsea Football Club menganggap segala bentuk perilaku diskriminatif sama sekali tidak dapat diterima. Kami bangga menjadi klub yang beragam dan inklusif di mana orang-orang dari semua budaya, komunitas, dan identitas merasa diterima," bunyi pernyataan resmi Chelsea sebagaimana yang dikutip dari laman resminya pada Kamis (18/7/2024).

"Kami mengakui dan menghargai permintaan maaf publik pemain kami dan akan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk mendidik," tulis klub asal London Barat tersebut menambahkan.

"Klub telah memulai prosedur disipliner internal," pungkasnya.

Baca Juga: Zirkzee Senang Dapat Dilatih Van Nistelrooy di Manchester United

Enzo Fernandez sendiri sudah menyesali perbuatannya dan menyampaikan permohonan maaf atas nyanyiannya tersebut menyinggung banyak pihak termasuk rekan setimnya di Chelsea yang berkebangsaan Prancis.

Enzo Fernandez juga menegaskan bahwa ia tak membenarkan rasisme terjadi di dalam sepak bola.

"Saya ingin meminta maaf dengan tulus atas video yang diposting di Instagram saya selama perayaan tim nasional. Lagu tersebut mengandung bahasa yang sangat menyinggung dan sama sekali tidak ada alasan untuk kata-kata tersebut," bunyi permohonan maaf Enzo Fernandez yang dikutip dari akun Instagramnya @enzojfernandez.

"Saya menentang diskriminasi dalam segala bentuk dan meminta maaf karena terjebak dalam euforia perayaan Copa America. Video itu, momen itu, kata-kata itu, tidak mencerminkan keyakinan atau karakter saya. Saya benar-benar minta maaf," tulis mantan pemain Benfica tersebut menambahkan.

Diketahui, Enzo Fernandez baru saja membawa negaranya menjuarai Copa America 2024 usai mengalahkan Kolombia dengan skor 1-0 pada Senin (15/7/2024).

Dalam turnamen tersebut, Enzo Fernandez hanya mengemas satu assist dalam 5 pertandingan di Copa America 2024.

Baca Juga: Mundur Dalam Saga Transfer Matthijs De Ligt, Kini Manchester United Selangkah Lagi Datangkan Leny Yoro

Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer Januari 2023 lalu, usai dibeli dari Benfica sebesar 121 juta Euro atau setara Rp2,1 triliun.

Sejak kedatangannya ke Chelsea, Enzo Fernandez telah mengemas 7 gol dan 5 assist dalam 62 pertandingan bersama The Blues di semua kompetisi.

Sementara itu, pada musim lalu, pemain berpostur 178cm tersebut sukses mencetak 7 gol dan 3 assist dalam 40 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi dan sukses membawa klub asal London Barat tersebut mengakhiri musim di posisi ke-6 atau zona Liga Europa.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita