Cetak Rekor di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Punya Pesan Khusus Buat Suporter Garuda Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga - TvOnenews

 

Cetak Rekor di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Punya Pesan Khusus Buat Suporter Garuda Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi pesan penting kepada suporter Garuda saat ditemui awak media Korea Selatan soal persiapan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan bersiap kembali melebarkan sayapnya untuk mengarungi putaran ketiga kali pertama dalam sejarah yang dijadwalkan bergulir mulai September 2024.

Sebagai langkah awal menatap kompetisi penting itu, PSSI langsung bergerak cepat dengan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong untuk tetap menduduki kursi kepelatihan hingga 2027.

Marcelino Ferdinan cs akan berada dalam grup C bersama sejumlah raksasa Asia, yakni Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Timnas Indonesia bakal mengawalinya saat bertandang ke markas Arab Saudi dan laga kandang perdana menghadapi Australia yang rencananya digelar di Surabaya.

Shin Tae-yong yang dikenal sebagai kunci penting dalam kesuksesan skuad Garuda diketahui tengah menyiapkan generasi baru sepak bola Indonesia yang lebih maju di masa depan.

Bahkan, media asal Korea Selatan, Sports Chosun memberikan julukan generasi emas Timnas Indonesia itu sebagai 'Shin Tae-yong Generasi 2.0'.

Pelatih berusia 53 tahun itu berpesan kepada para suporter Garuda untuk mendukung perjuangan anak asuhnya lebih antusias lagi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya meminta fans Indonesia untuk lebih menyemangati saya untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Sports Chosun, Senin (8/7/2024).

"Ketua PSSI Erick Thohir dan saya melakukannya dengan baik finis sebagai dua teratas (di putaran kedua). Jadi harap perhatikan saya dengan penuh minat," tambahnya.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga meminta warga Korea Selatan untuk mendukung dirinya dalam menyokong perkembangan sepak bola di Indonesia, khususnya di putaran ketiga.

Shin Tae-yong menilai bahwa pencapaiannya bersama Timnas Indonesia menjadi salah satu cara untuk mengangkat martabat Korea Selatan.

"Sebagai orang Korea, saya bekerja keras untuk mengangkat martabat nasional kita di Indonesia," kata Shin Tae-yong.

"Meskipun saya tidak bertanggung jawab atas tim sepak bola Korea, saya berharap para penggemar Korea akan menyemangati saya karena saya tampil baik di Indonesia," tutupnya.

Meski keberadaan pelatih Negeri Gingseng saat ini masih berada di Korea Selatan, namun dirinya dikabarkan akan segera pulang ke Indonesia.

Shin Tae-yong yang sempat dikabarkan berada di Korea Selatan karena masalah kesehatannya akan segera mendarat ke Tanah Air pada pertengahan Juli mendatang.

Kepastian itu juga disampaikan tangan kanan Shin Tae-yong, yakni Nova Arianto yang menyebut bila pelatih Timnas Indonesia itu akan datang pada 21 Juli 2024.

(igp/sub)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita