CdM Indonesia Minta Atlet Bentengi Diri dari Covid-19 di Olimpiade - CNN Indonesia

 

CdM Indonesia Minta Atlet Bentengi Diri dari Covid-19 di Olimpiade

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie mengimbau atlet Tanah Air tetap bentengi diri dari Covid-19.

Dikutip dari keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia, Selasa (30/7), lima dari enam atlet yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan atlet polo air Australia, dan satu merupakan atlet renang Inggris.

Dalam wawancara kepada awak media, Anindya meminta para atlet Indonesia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami mengimbau para atlet tetap memakai masker. Kedua membatasi pertemuan dengan pihak-pihak yang tidak perlu," kata Anindya dalam video wawancara NOC.

Dalam pantauan Anindya, suasana kampung atlet Olimpiade Paris 2024 cukup tenang dan kondusif. Namun, ia tetap meminta atlet waspada terhadap potensi virus Covid-19 dan penyebaran penyakit lainnya.

"Secara umum mereka masih cukup tenang karena memang Covid-19 ini sekarang yang penting jaga kondisi. Tapi kami tetap mengimbau tetap memakai masker dan menghindari pertemuan tidak perlu, apalagi khusus atlet kita."

"Ya lebih menjaga diri tidak perlu bertemu orang jika tidak perlu. lebih baik fokus saja, banyak berdoa, istirahat, agar bisa punya performa terbaik," ujar Anindya menambahkan.

Sementara Ketua KOI Raja Sapta Oktohari meminta atlet agar tidak hanya waspada terhadap Covid. Melainkan penyakit atau tantangan jelang pertandingan

"Kita bukan hanya waspada Covid, tapi harus waspada dengan semua tantangan-tantangan yang mungkin terjadi sebelum pertandingan. Itu berlaku untuk atlet, ofisial, serta tim pendukung."

"Jangan sampai kena Covid, penyakit yang lain, atau bahkan cedera nantinya jadi alasan performanya berantakan. Jadi harus sangat waspada dan saling mengingatkan untuk Indonesia yang berprestasi di Olimpiade Paris 2024," tutur Raja Sapta.

(jun/rhr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita