ASEAN Cup U-16 2024 - Dendam Kesumat Pelatih Thailand, Ingin Permalukan Vietnam di Depan Fan Indonesia - Semua Halaman - Superball

 

ASEAN Cup U-16 2024 - Dendam Kesumat Pelatih Thailand, Ingin Permalukan Vietnam di Depan Fan Indonesia - Semua Halaman - Superball

SUPERBALL.ID - Misi khusus diusung pelatih Timnas U-16 Thailand, Jadert Meelarp, di semifinal ASEAN Cup U-16 2024 melawan Timnas U-16 Vietnam.

Ada dendam yang ingin dibalaskan Jadert Meelarp saat Timnas U-16 Thailand asuhannya bertemu Timnas U-16 Vietnam di semifinal ASEAN Cup U-16 2024.

Di edisi sebelumnya saat turnamen ini masih bernama Piala AFF U-16, skuad muda Gajah Perang juga dipertemukan dengan Pasukan Muda Bintang Emas.

Tepatnya juga di babak semifinal yang saat itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 2022 lalu, sayangnya Thailand bernasib sial.

Vietnam berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 2-0, sekaligus membuat langkah Thailand di Piala AFF U-16 saat itu terhenti di semifinal.

Kini dendam itu coba dibalaskan oleh Jadet Meelarp, baginya pertemuan di edisi sebelumnya dianggap sebagai pelajaran berharga untuk Thailand.

Menurut Meelarp, bertemu Vietnam di semifinal turnamen ini jauh lebih baik ketimbang berjumpa tuan rumah, Timnas U-16 Indonesia.

Namun tak ada keraguan bagi Meelarp untuk membawa Thailand mempermalukan Vietnam di depan fan Indonesia, mengingat laga digelar di Stadion Manahan, Solo.

"Edisi sebelumnya menjadi pembelajaran bagi kita," ucap Meelarp seperti dikutip Superball.id dari BolaSport.com.

Baca Juga: Tak Ingin Bernasib seperti Malaysia, Vietnam Latihan Penalti Jelang Semifinal ASEAN Cup U-16 2024

"Untuk tahun ini kami akan memberikan yang terbaik untuk memenangi pertandingan."

"Ya harus diakui lebih baik menghadapi Vietnam daripada tuan rumah, karena kami ingin untuk lolos ke final," imbuhnya.

Jadet Meelarp pun antusias menatap laga melawan Vietnam, ia menjamin pertandingan nanti akan berlangsung sengit dan menarik.

Meelarp bukan tanpa persiapan, Timnas U-16 Thailand diklaim sudah siap melawan Vietnam berbekal analisa permainan dari tim pelatih.

"Soal Vietnam, kami telah menyaksikan mereka bermain dan melihat bahwa para pemain mereka memiliki semangat yang kuat serta poin yang bagus selama masa transisi," ujar Meelarp.

"Kita harus berusaha mengatasinya dengan baik. Dan saya yakin pertemuan antara Thailand dan Vietnam akan sangat membahagiakan."

"Pasti akan ada hasil yang menarik, seperti setiap kali kedua tim bertemu," imbuhnya.

Seperti yang disebutkan di atas, duel Timnas U-16 Thailand melawan Timnas U-16 Vietnam digelar di Stadion Manahan, Kota Solo.

Baca Juga: Jurnalis Korea: Shin Tae-yong Senang 80 Ribu Orang Indonesia Meneriakkan Namanya

Pertandingan ini dihelat sebelum laga Timnas U-16 Indonesia melawan Australia pada Senin (1/7/2024) tepatnya pada pukul 15.00 WIB.

Sementara laga tuan rumah melawan Australia digelar pukul 19.30 WIB, menarik dinantikan siapa yang bakal melaju ke final.

Akankah muncul juara baru? atau final ulang edisi 2022 kembali terwujud, antara Timnas U-16 Indonesia melawan Vietnam.

Indonesia tentu diharapkan bisa melaju ke final dan meraih gelar juara, meski Nova Arianto selaku pelatih mengaku tidak menargetkan hal itu.

Menarik dinantikan siapa yang bakal lolos ke final dan menjadi pesaing gelar juara turnamen ini.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek