ASEAN Cup U-16 2024 - Ambisi Pelatih Vietnam Jumpa Indonesia di Final: Main Panas-panasan Kita Layani! - Semua Halaman - Superball

 

ASEAN Cup U-16 2024 - Ambisi Pelatih Vietnam Jumpa Indonesia di Final: Main Panas-panasan Kita Layani! - Semua Halaman - Superball

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Tran Minh Chien, mengungkap level kesungguhan tim asuhannya untuk bisa bertemu Indonesia di final ASEAN Cup U-16 2024.

Tran Minh Chien menargetkan kemenangan atas Timnas U-16 Thailand di semifinal ASEAN Cup U-16 2024 demi bertemu Indonesia di final.

Ambisi pelatih Timnas U-16 Vietnam itu tak lepas dari torehan di edisi sebelumnya saat turnamen ini masih bernama Piala AFF U-16.

Pada edisi sebelumnya, Vietnam menelan kekalahan saat bersua Indonesia di partai final dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo.

Kini Vietnam mendapatkan kesempatan untuk balas dendam kepada Indonesia, tetapi harus mengalahkan Thailand dulu di semifinal.

Pertandingan Vietnam melawan Thailand ini digelar pada Senin (1/7/2024) di Stadion Manahan, Solo, pada pukul 15.00 WIB.

Tran Minh Chien mengaku tak gentar menghadapi Thailand di waktu cuaca sedang panas-panasnya, demi bertemu Indonesia di final.

Vietnam akan tampil habis-habisan melawan Thailand, persiapan pun dilakukan dengan matang termasuk memulihkan stamina dan fisik pemain.

"Ini adalah pertandingan yang sulit melawan Thailand," ucap Tran Minh Chien dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Baca Juga: ASEAN Cup U-16 2024 - Dendam Kesumat Pelatih Thailand, Ingin Permalukan Vietnam di Depan Fan Indonesia

"Kami harus bermain lagi pada pukul 15.00, cuaca sangat panas, namun kesulitan tersebut biasa terjadi pada kedua tim."

"Thailand berasal dari latar belakang sepakbola terbaik di kawasan ini. Kami selalu menghormati Thailand."

"Saya pikir datang ke sini, keempat tim ingin menang. Vietnam U-16 bertekad dan akan berusaha menang untuk mencapai final," imbuhnya.

Di sisi lain, Jadet Meelarp selaku pelatih Timnas U-16 Thailand mengaku terkesan dan sempat memberi pujian untuk skuad Vietnam.

Menurutnya, Vietnam asuhan Tran Minh Chien punya kelebihan dalam hal bertahan dan melakukan serangan balik cepat berbahaya.

Dua hal itu akan jadi kondisi yang diwaspadai Jadet Meelarp, tentunya agar Thailand tidak tersingkir di semifinal oleh Vietnam.

"Vietnam memiliki kekuatan fisik yang bagus," ucap Jadet Meelarp.

"Saya sangat terkesan dengan kemampuan Vietnam U-16 untuk beralih dari bertahan ke menyerang dengan sangat cepat dan sangat cepat berbahaya," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Ingin Bernasib seperti Malaysia, Vietnam Latihan Penalti Jelang Semifinal ASEAN Cup U-16 2024

Pemenang di laga ini akan berjumpa pemenang di pertandingan lain yang mempertemukan Timnas U-16 Indonesia melawan Timnas U-16 Australia.

Menarik dinantikan tim mana saja yang bakal melaju ke final dan bersaing memperebutkan gelar juara.

Timnas U-16 Indonesia tentu menjadi favorit, mengingat status tuan rumah yang dimiliki disertai kualitas tim yang mumpuni.

Skuad besutan Nova Arianto berhasil menyapu bersih 3 laga fase grup dengan kemenangan, mencatat 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Meski begitu ujian sesungguhnya skuad Garuda Asia hadir di semifinal lewat Timnas U-16 Australia, menarik dinantikan bagaimana hasilnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek