Argentina Vs Ekuador: Menang Adu Penalti, Albicelsete ke Semifinal - detik

 

Argentina Vs Ekuador: Menang Adu Penalti, Albicelsete ke Semifinal

Houston 

-

Argentina melaju ke semifinal Copa America 2024. Albiceleste menang lewat adu penalti, meski Lionel Messi gagal dalam tugasnya.

Argentina vs Ekuador tersaji dalam babak perempatfinal berlangsung di NRG Stadium, Jumat (5/7/2024) pagi WIB. Pertandingan berjalan ketat di 10 menit awal.

Ekuador lebih dulu mengancam Argentina di menit ke-14. Jeremy Sarmiento melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi bola mampu dibendung Emiliano Martinez.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bola rebound kemudian meluncur ke depan kotak penalti. Kendry Paez menyambar dan bola melambung di atas gawang.

Argentina berhasil unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-32. Alexis Mac Allister menanduk bola umpan sepak pojok dan diteruskan dengan sundulan Lisandro Martinez.

Albiceleste tampil lebih percaya diri dengan gol tersebut. Ekuador dibuat kepayahan dalam membendung serangan Argentina. Namun, skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Ekuador tampil lebih menekan Argentina di babak kedua. Di sisi lain, pasukan Lionel Scaloni masih dapat bertahan dengan baik.

Ekuador mendapatkan hadiah penalti di menit ke-62 setelah Rodrigo De Paul melakukan handball. Ener Valencia maju sebagai eksekutor dan bola tembakan mengenai tiang di saat Emi Martinez sudah salah arah.

Lionel Messi melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti di menit ke-67. Bola tembakannya mengarah ke gawang, tapi masih bisa dibendung Alexander Dominguez.

Ekuador merobek gawang Argentina di injury time lewat sundulan Kevin Rodriguez. Gol tersebut sempat ditinjau ulang lewat VAR karena ada dugaan Moises Caicedo dalam posisi offside dalam upaya menyambar bola, namun keputusan gol itu tetap sah.

Argentina gagal membalas di sisa waktu yang singkat. Duel pun berlanjut ke adu penalti setelah skor 1-1 bertahan di waktu normal.

Argentina menendang lebih dulu lewat Lionel Messi dan tembakan panenkanya membentur mistar. Angel Mina selaku penembak pertama Ekuador juga gagal dalam tugasnya.

Alvarez berhasil membawa Argentina memimpin 1-0. Emi Martinez menepis penembak kedua Ekuador, yakni Alan Minda.

Mac Allister kemudian membawa Argentina memimpin 2-0 setelah tembakannya mengecoh kiper. John Yeboah sukses menaklukkan Emi Martinez dan mengubah skor menjadi 1-2.

Gonzalo Montiel berhasil mencetak gol untuk membawa Argentina memimpin 3-1. Jordy Caicedo mengubah skor menjadi 2-3 dan Otamendi menjadi penentu kelolosan Argentina untuk mengubah skor 4-2.

Susunan Pemain:

Argentina: Emi Martinez; Molina, Romero, Lisandro Martinez (Otamendi 78'), Tagliafico; Enzo Fernandez (Lo Celso 78')), De Paul, Mac Allister, Nico Gonzalez, Messi, Lautaro Martínez (Alvarez 65').

Ekuador: Dominguez; Preciado, Torres, Pacho, Hincapié; Gruezo (Yeboah 80'), M. Caicedo, Franco, Paez (Minda 76'), Sarmiento (Rodriguez 76'), Valencia (Mena 80').

(ran/cas)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek