Ajak Dukung Atlet di Olimpiade 2024 Lewat Kolaborasi dengan NOC - Semua Halaman - Bolasport

 

Ajak Dukung Atlet di Olimpiade 2024 Lewat Kolaborasi dengan NOC - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Aice mendukung penyelenggaraan Olympic Day oleh Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menjelang Olimpiade 2024 Paris dengan mengusung tema "Menjaga Merah Putih" yang diperingati setiap 23 Juni.

Berlangsung di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, kegiatan tersebut bertujuan untuk menginspirasi dan menyatukan masyarakat dari berbagai kelompok usia dalam merayakan semangat sportivitas.

Olympic Day yang diselenggarakan menuju Olimpiade 2024 guna membangkitkan semangat dan dukungan masyarakat Indonesia kepada para atlet yang akan bertanding.

Hingga saat ini, Indonesia telah memiliki 29 wakil di Olimpiade 2024 yang akan bergulir pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Acara ini juga menjadi kesempatan untuk menghargai para atlet Olimpiade yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, di mana berkat keringat dan perjuangan mereka, bendera merah putih dapat berkibar di pentas dunia.

Sebagai mitra resmi NOC untuk Olimpiade 2024Aice mendukung penuh setiap kegiatan positif.

"Aice dengan penuh semangat mendukung Olympic Day 2024 ini," kata Vice President Aice Group Marketing Management Center, Jason Liu.

Kolaborasi Aice dengan NOC melalui acara ini adalah bentuk komitmen perusahaan kami untuk mendukung kemajuan olahraga di Indonesia serta mengajak masyarakat memberikan dukungan kepada para atlet yang akan berlaga di Paris."

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - Bek Timnas Indonesia Kembali Pulang ke PSS Sleman

"Semoga kita dapat memberikan dukungan moral bagi atlet Indonesia yang akan berlaga nanti dan memacu semangat mereka untuk meraih hasil terbaik."

"Aice mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung atlet yang akan bertanding di Olimpiade dan menggaungkan semangat sportivitas #MenujuParisBersorakUntukIndonesia," sambung Jason Liu dalam keterangan yang diterima, Senin (1/7/2024).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengapresiasi pelaksanaan Olympic Day.

"Saya mengapresiasi adanya pertandingan pelajar di lima cabang olahraga Olimpiade pada Olympic Day 2024 ini," ujar Dito.

"Jadi kita bisa lihat bagaimana kemasan olympic ini seperti festival olahraga yang mempertandingkan olahraga Olimpiade," ucapnya," tutur Dito.

Dalam rangkaian Olympic Day yang sekaligus ajang promosi Olimpiade Paris 2024 menampilkan Sport Expo.

Memperlihatkan berbagai cabang olahraga yang akan mengirimkan perwakilan Indonesia ke Olimpiade 2024, serta Fun Run dengan dua kategori lomba: 5K untuk dewasa dan 3K untuk remaja.

Selain itu, acara ini juga menghadirkan Mini Olympic Games yang meliputi cabang olahraga atletik dengan nomor sprint 60 meter dan estafet 4x60 meter, serta cabang olahraga memanah dengan nomor standard bow dan recurve bow.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - Persib Lepas Pemain Potensial, Hijrah ke Klub Liga 2

Ada pula tiga cabang olahraga lainnya yang dipertandingkan yaitu basket 3X3, sepak bola 5X5, dan T1 rugby.

Festival olahraga yang turut diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah, memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk merasakan semangat kompetisi dan sportivitas.

Acara ini juga dimeriahkan oleh atlet nasional peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan juara dunia tinju, Daud Jordan.

Grup musik GIGI tutur hadir dengan penampilan energik mereka, membawakan lagu-lagu hits yang menghibur dan memeriahkan suasana. Dengan kombinasi antara olahraga, hiburan, dan interaksi dengan figur publik, Olympic Day berhasil menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

"Olympic Day kali ini bertujuan untuk mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam kemeriahan Olimpiade Paris yang akan digelar pada Juli mendatang," kata Ketua Umum NOC, Raja Sapta Oktohari.

"Ini juga menjadi selebrasi yang melibatkan banyak siswa SD untuk membuat miniatur Olimpiade guna menyebarkan semangat Olimpiade kepada masyarakat Indonesia secara luas."

"Secara khusus, kami juga memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024 yang kurang dari dua bulan lagi. Semoga dengan semangat Olympic Day ini, kita dapat menginspirasi dan memberikan dorongan bagi prestasi olahraga Indonesia," sambung Raja Sapta Oktohari.

Gelaran kegiatan lewat hasil kerja sama antara Aice dan NOC dalam mendukung Tim Indonesia di Olimpiade 2024 diiringi memperkenalkan varian terbaru, Aice Mochi Peach dan Aice Mochi Banana.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek