3 Skenario Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U-19 usai Hajar Kamboja - CNN Indonesia

 

3 Skenario Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U-19 usai Hajar Kamboja

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Timnas Indonesia U-19 punya sejumlah skenario lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Kamboja, Sabtu (20/7).

Indonesia berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Kamboja pada laga kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Gol-gol kemenangan Indonesia masing-masing dicetak Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge. Gol tersebut tercipta melalui skema sepak pojok yang dilesakkan Kafiatur Rizky.

Tambahan tiga poin membuat Indonesia makin nyaman di puncak klasemen Grup A dengan koleksi enam poin. Sebelumnya Garuda Nusantara menang telak 6-0 atas Filipina di laga perdana.

Timor Leste dan Filipina menempati peringkat kedua dan ketiga dengan raihan tiga poin. Timor Leste berada di atas Filipina karena unggul selisih gol.

Adapun Kamboja harus puas menghuni posisi juru kunci tanpa perolehan angka. Kamboja menelan dua kekalahan beruntun dari Timor Leste dan Indonesia.

1. Indonesia hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-19. Tambahan satu poin akan membuat Indonesia mengemas tujuh angka dan tak mampu dikejar para pesaingnya.

2. Iqbal Gwijangge dkk menang atas Timor Leste di laga terakhir. Hasil ini bakal memastikan Indonesia lolos ke semifinal dengan nilai sempurna.

3. Indonesia tetap memiliki kans lolos ke semifinal sekalipun kalah dari Timor Leste di laga pamungkas. Torehan enam poin jadi modal penting Indonesia jadi pemuncak klasemen runner up terbaik.

(jun)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita