Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Bertambah 4 Atlet, Ini Harapan NOC Indonesia - inews

 

Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Bertambah 4 Atlet, Ini Harapan NOC Indonesia - Bagian All

JAKARTA, iNews.id- Indonesia baru menambah empat atlet untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari berharap Indonesia bisa terus menambah wakil di Olimpiade Paris 2024.

Indonesia menambah empat atlet untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024. Mereka Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah (panjat tebing), Maryam March Maharani (judo), dan Lalu Muhammad Zohri (atletik).

Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah memastikan diri tampil di Olimpiade Paris 2024, setelah mendapatkan medali perunggu di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 serie Budapest, Hungaria. Veddriq Leonardo menempati posisi kedua di klasemen usai mengumpulkan total 91 poin, sedangkan Rajiah Sallsabillah berada di peringkat tiga besar dengan total 86 poin.

Sementara berdasarkan surat resmi International Judo Federation ke NOC Indonesia, Maryam March Maharani berhak atas kuota Continental Asia di nomor Women's -52kg untuk berlaga di Paris tahun ini. Sebab, Maryam March Maharani menempati peringkat keenam Asia usai mengumpulkan total 827 poin.

Sedangkan Lalu Muhammad Zohri berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024, setelah Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memberikan Universality Quota Place. Sementara Raja Sapta Oktohari bersyukur dengan adanya penambahan empat atlet Indonesia yang telah lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Alhamdulillah kita mendengar kabar bahagia dalam beberapa hari ini di mana ada tambahan empat atlet Tim Indonesia yang berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024," kata Raja Sapta Oktohari dalam rilis NOC, Selasa (25/6/2024).

Raja Sapta Oktohari tak lupa memberikan selamat atas keberhasilan Veddriq Leonardo, Rajiah Sallsabillah, Maryam March Maharani, dan Lalu Muhammad Zohri yang telah mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ia berharap Indonesia bisa menambah jumlah atletnya,

"Selamat buat Veddriq, Rajiah, Zohri dan Maryam yang memastikan lolos ke Paris 2024. Jangan dulu puas, karena peak performance kalian harus ada di Paris nanti, goalnya adalah medali emas di Paris. Jangan lupa jaga kondisi, fisik dan mental," ujarnya.

"Semoga di sisa waktu sampai nanti entry by name pada 8 Juli masih ada tambahan atlet lagi yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk Tim Indonesia supaya bisa memberikan hasil yang maksimal nanti di Paris," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita