Vietnam Ketar-ketir Lihat Calvin Verdonk Siap Debut di Timnas Indonesia - inews

 

Vietnam Ketar-ketir Lihat Calvin Verdonk Siap Debut di Timnas Indonesia

HANOI, iNews.id – Calvin Verdonk siap melakoni debut di Timnas Indonesia. Melihat ini, publik Vietnam langsung ketar-ketir. 

Pilar klub Belanda NEC Nijmegen itu dipastikan sudah bisa tampil mengenakan kostum Tim Garuda saat menjamu Timnas Filipina pada matchday 6 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Kehadiran Calvin Verdonk jelas bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia. Dia menjadi pemain naturalisasi kesepuluh yang menghuni Tim Garuda. 

Situasi ini langsung ditanggapi Media Vietnam, The Thao 247. Mereka waswas melihat kekuatan Timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Vietnam masih berpeluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Beberapa jam setelah Indonesia menjamu Filipina, Vietnam akan meladeni tuan rumah Irak di Stadion Internasional Basra, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB. 

Di pertandingan itu, kemenangan adalah harga mati bagi Vietnam. Sebab, tim berjuluk The Golden Star itu saat ini masih tertinggal satu poin dari Indonesia yang menduduki peringkat kedua. 

Skuad Garuda sejatinya hanya butuh hasil imbang atau berharap The Golden Star kalah dari Irak di laga terakhir untuk bisa lolos ke putaran ketiga. Meski begitu, Timnas Indonesia nyatanya serius mempersiapkan diri menjelang pertandingan melawan Filipina. 

Tim asuhan Shin Tae-yong itu diketahui akan mendapat tambahan Calvin Verdonk, satu pemain keturunan yang berkarier di Eredivisie Belanda.

Bergabungnya Calvin Verdonk ke skuad Timnas Indonesia membuat The Thao 247 khawatir. Pasalnya, menurut media tersebut, pemain berusia 27 tahun itu bisa mempertebal pertahanan Timnas Indonesia.

“Kehadiran Calvin Verdonk disebut-sebut akan menambah kekuatan pertahanan timnas Indonesia. Saat ini, tim ribuan pulau ini memiliki hingga 7 pemain naturalisasi di lini pertahanan, antara lain Jay Idzes, Jordi Amat, Justin Hubner, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, dan Sandy Walsh,” tulis The Thao 247, dikutip pada Sabtu (8/6/2024).

“Belum lagi, Indonesia juga punya gelandang Thom Haye, Ivar Jenner, serta duo striker Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick,” sambung tulisan itu.

Kekhawatiran The Thao 247 tentu mendasar. Sebab, tambahan pemain itu tentu bisa membuat Timnas Indonesia semakin kuat. Jika Timnas Indonesia menang atas Filipina,maka  asa Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga dipastikan tertutup.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek