Usai Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Pastikan Timnas Indonesia Pindah Markas ke Surabaya Untuk Ajang FIFA Matchday - TvOnenews

 

Usai Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Pastikan Timnas Indonesia Pindah Markas ke Surabaya Untuk Ajang FIFA Matchday

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSIErick Thohir membeberkan bila Timnas Indonesia akan menggelar pertandingan di Surabaya untuk FIFA Matchday pada Agustus mendatang.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dua pertandingan itu direncanakan digelar pada 6 dan 11 Juni mendatang demi mengamankan tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemudian, selepas babak kualifikasi itu, skuad Garuda dijadwalkan akan mengikuti serangkaian laga FIFA Matchday pada bulan Agustus.

Meski begitu, Erick Thohir mengabarkan bila venue yang digunakan untuk menggelar pertandingan Marselino Ferdinan cs itu tidak akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ketum PSSI itu mengatakan bahwa pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia pada bulan Agustus direncanakan akan menggunakan salah satu stadion di Surabaya.

Dirinya menyebut bila perpindahan venue skuad Garuda itu disebabkan karena adanya Kunjungan Kenegaraan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

"Izin bulan Agustus kita tidak main di GBK karena ada kedatangan tamu negara, Paus (Fransiskus). Jadi kita akan bermain di Surabaya," ujar Erick di SUGBK, Rabu (5/6/2024).

"Kita pindah lokasi karena jangan jadi polemik karena ini tamu negara, tokoh dunia, kita harus mengerti dan kita akan bermain di Surabaya," tambahnya.

Erick Thohir juga menyebut bila saat ini dirinya sedang berkoordinasi dengan PSSI untuk mempersiapkan stadion di Surabaya yang akan digunakan sebagai venue pertandingan Timnas Indonesia.

Meski begitu, dirinya tidak menampik bila akan mencari lokasi lainnya bila stadion di Surabaya tak bisa digunakan.

"Kita sudah minta tim PSSI untuk di Surabaya persiapannya, kalau tidak bisa kita cari lagi kota lainnya," jelas Menteri BUMN tersebut.

"Apalagi pemerintah sudah renovasi 22 stadion, sudah delapan. Kemarin FIFA sudah cek stadion dan ada lampu hijau stadion bagus," tutupnya. (igp/sub)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek