Update Ranking FIFA Hari Ini, Selasa 18 Juni 2024: Timnas Prancis Pepet Argentina, Belgia Melorot 2 Posisi! - Okezone

 

Update Ranking FIFA Hari Ini, Selasa 18 Juni 2024: Timnas Prancis Pepet Argentina, Belgia Melorot 2 Posisi!

UPDATE ranking FIFA hari ini, Selasa (18/6/2024) akan diulas Okezone. Telah dimulainya pergelaran Euro 2024 otomatis mengubah komposisi ranking FIFA edisi Juni 2024.

Timnas Prancis yang semalam menang 1-0 atas Austria di matchday Pertama Grup D Euro 2024, mulai memepet Argentina yang berada di posisi teratas ranking FIFA. Kemenangan atas Austria membuat Les Blues -julukan Timnas Prancis- mendapatkan tambahan 8,95 poin di ranking FIFA.

(Timnas Prancis pepet Argentina yang menempati posisi puncak ranking FIFA. (Foto: REUTERS)

Alhasil, poin skuad asuhan Didier Deschamps menembus 1,847.44 angka. Timnas Prancis hanya terpaut 13 angka dari Timnas Argentina di posisi teratas ranking FIFA.

Andai saja Prancis menang atas Belanda di matchday kedua Euro 2024, Les Bleus semakin mendekati Argentina. Sementara itu, Belgia mengalami nasib apes semalam.

Tim peringkat tiga dunia itu di luar dugaan tumbang dari tim peringkat 45 dunia, Slovakia. Akibatnya, The Rode Duivels -julukan Belgia- turun dua posisi dari peringkat tiga ke lima dunia.

Di luar itu, tim-tim teras yang sudah melakoni pertandingan di Euro 2024 mengalami kenaikan posisi. Belanda naik satu posisi ke peringkat enam dunia setelah menang 2-1 atas Polandia di matchday pertama Grup D.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, ada juga Spanyol yang naik satu posisi ke peringkat tujuh dunia usai menang 3-0 atas Kroasia. Kenaikan juga dialami tuan rumah Jerman yang naik satu posisi ke peringkat 15 dunia setelah menghajar Skotlandia dengan skor 5-1.

(Timnas Jerman naik ke peringkat 15 dunia. (Foto: REUTERS)

Bagaimana dengan Timnas Portugal? Berhubung baru melakoni laga pertama mereka pada esok dini hari, Seleccao das Quinas untuk sementara harus rela turun dua posisi dari peringkat enam ke delapan dunia.

Berikut update ranking FIFA hari ini, Selasa 18 Juni 2024:

1. Argentina

2. Prancis

3. Inggris

4. Brasil

5. Belgia

6. Belanda

7. Spanyol

8. Portugal

9. Italia

10. Kroasia

11. Amerika Serikat

12. Kolombia

13. Maroko

14. Uruguay

15. Jerman

16. Meksiko

17. Swiss

18. Jepang

19. Senegal

20. Iran

134. Indonesia

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek