Timnas Indonesia Tak Perlu Khawatir Kekurangan Striker, Dua Wonderkid Belanda Andalan Indra Sjafri Ini Bisa Ditarik ke Skuad Shin Tae-yong - TvOnenews

 

Timnas Indonesia Tak Perlu Khawatir Kekurangan Striker, Dua Wonderkid Belanda Andalan Indra Sjafri Ini Bisa Ditarik ke Skuad Shin Tae-yong

tvOnenews.com - Bintang muda Belanda andalan Indra Sjafri bisa dipantau Shin Tae-yong untuk mengisi lini serang Timnas Indonesia senior.

Hal ini karena wonderkid Belanda itu tampil memukau saat dipilih oleh Indra Sjafri untuk bermain bagi Timnas Indonesia U20 di turnamen Maurice Revello atau Toulon.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang tengah dalam sorotan setelah lini serang skuad Shin Tae-yong mengalami kebuntuan dalam urusan mencetak gol.

Ketiga striker yang diboyong Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 yakni Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad, hingga Ragnar Oratmangoen belum mampu membuahkan gol.

Bahkan, Timnas Indonesia kini sedang dalam paceklik gol dalam dua pertandingan terakhir saat bersua Tanzania di partai uji coba serta laga lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Situasi tersebut juga membuat pasukan Shin Tae-yong untuk pertama kalinya tidak mampu menyarangkan satu gol pun ke gawang lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kondisi inilah yang akhirnya membuat suporter Timnas Indonesia mendesak agar Shin Tae-yong segera melakukan perubahan di lini serang skuad Merah Putih.

Sebenarnya, lini depan Timnas Indonesia tampil cukup baik saat berjumpa Irak. Mereka tak hentinya membombardir pertahanan Singa dari Mesopotamia sepanjang babak pertama.

Namun cukup disayangkan, banyaknya serangan tersebut tidak mampu dikonversi menjadi gol oleh Rafael Struick maupun Ragnar Oratmangoen yang dipasang sebagai starter.

Pun halnya saat Timnas Indonesia melakukan laga uji coba menghadapi Tanzania, Minggu sore (2/6/2024) silam. Lini depan Garuda dinilai kurang greget untuk menciptakan gol.

Banyak peluang yang berasal dari lini belakang hingga tengah Timnas Indonesia, namun gagal diselesaikan dengan baik oleh striker pilihan Shin Tae-yong itu.

Akan tetapi, Shin Tae-yong tak perlu khawatir dengan buntunya lini depan Timnas Indonesia senior dalam beberapa laga terakhir lantaran sosok ini bisa memecahkan kesulitan itu.

Dia adalah dua bintang muda Belanda yang kini jadi andalan Timnas Indonesia U20 asuhan Indra Sjafri yaitu Jens Raven dan Mauresmo Hinoke.

Kedua pemain ini sebetulnya masih berstatus warga Belanda, namun jika performa mereka luar biasa di Timnas Indonesia U20, kemungkinan PSSI bakal mengurus proses perpindahan kewarganegaraannya.

Khusus untuk Jens Raven, dirinya bakal segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah bertemu dengan Ketum PSSI Erick Thohir serta menghadiri undangan DPR bersama Calvin Verdonk.

Walaupun belum menyumbangkan golnya bersama Timnas Indonesia U20, namun performa Jens Raven dengan klubnya yakni FC Dordrecht terbilang memukau.

Striker masa depan Timnas Indonesia

Striker masa depan Timnas Indonesia (Source: PSSI)

Di musim ini, Jens Raven telah menyumbangkan empat gol dari sembilan penampilan bersama FC Dordrecht U21 di Liga Belanda junior.

Lain soal dengan Jens Raven, Mauresmo Hinoke belum pasti menjadi WNI meski telah bermain untuk Timnas Indonesia U20 di turnamen Maurice Revello.

Kendati demikian, suporter Timnas Indonesia mendesak agar PSSI segera memproses naturalisasi Mauresmo Hinoke usai dirinya tampil gemilang saat bersua Jepang.

Skill individu Mauresmo Hinoke sampai membuat lini bertahan Jepang kocar-kacir dan dirinya juga menyumbangkan gol semata wayang Timnas Indonesia di laga tersebut.

Atas dasar itu, Shin Tae-yong tidak perlu khawatir lagi kekurangan striker karena di level junior sudah ada Jens Raven dan Mauresmo Hinoke yang siap promosi ke Timnas Indonesia senior. (han)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek