Thom Haye Semangati Jeka Saragih Usai Kalah dari Westin Wilson - CNN Indonesia

 

Thom Haye Semangati Jeka Saragih Usai Kalah dari Westin Wilson

Senin, 17 Jun 2024 13:05 WIB

Gelandang timnas Indonesia Thom Haye memberikan dukungan kepada Jeka Saragih. (CNNIndonesia.com/M Ikhwanuddin)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Petarung bebas asal Amerika Serikat (AS) Westin Wilson mengalahkan atlet asal Indonesia, Jeka Saragih di UFC Fight Night, Minggu (16/6) dini hari WIB.

Westin menang atas Jeka Saragih melalui submission di ronde pertama. Jeka melakukan tap in ketika ronde pertama baru berjalan 1 menit 49 detik.

Simpati pun berdatangan dari Indonesia untuk Jeka usai kekalahan tersebut, tak terkecuali gelandang timnas Thom Haye.

Lewat unggahan fitur story di akun Instagram miliknya, Haye memberikan dukungan dan respek kepada Jeka. Pria berjuluk The Professsor itu pun menyatakan akan tetap selalu mendukung Jeka/

"A lot respect for this warrior// keep it supporting always," demikian tulisan keterangan yang menyertai unggahan Thom Haye di fitur story Instagramnya, dikutip Senin (17/6).

Sementara itu, Wilson mengatakan fantastis sekali bisa mengalahkan Jeka pada babak pertama itu.

"Rasanya fantastis. Saya ingin memimpin rookie card dan pertarungan di UFC Salt Lake City, itu yang saya inginkan," kata Westin dikutip dari MMA Junkie.

Ini merupakan kemenangan pertama Wilson setelah kalah dalam dua pertarungan sebelumnya.

Di satu sisi, ini sekaligus jadi kekalahan perdana yang mengejutkan bagi Jeka Saragih di UFC. Jeka sebelumnya sudah punya rekor satu kemenangan dalam debut UFC lawan Lucas Alexander pada November tahun lalu.

Duel kelas bulu antara Jeka dan Wilson tergabung dalam preeliminary card ini digelar pada urutan ketiga.

Jeka menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak di UFC. Setelah menang KO atas Lucas Alexander pada laga debut di octagon milik Dana White, November 2023, putra Simalungun tersebut kemudian melawan Wilson pada laga kedua di UFC sekaligus pertarungan ke-18 di pentas mixed martial arts (MMA).

Jeka yang berjuluk Si Tendangan Maut memiliki kemampuan stand up fight yang bagus, namun Wilson memiliki keunggulan dalam ground fight.


Aspek itulah yang kemudian membuat Jeka kesulitan lepas dari cengkeraman triangle armbar yang dilancarkan Wilson. Beberapa kali Jeka terperangkap dalam teknik Wilson di situasi ground fight, hingga akhirnya terpaksa tap setelah pertarungan berjalan 1 menit 49 detik.

Kekalahan ini dapat jadi pelajaran berharga bagi Jeka Saragih dalam mengatasi pertarungan bawah ke depannya.

(kid)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek