Terobosan! PT LIB Sinkronkan Jadwal Liga 1 dan Timnas Indonesia untuk 3 Musim ke Depan - inews

 

Terobosan! PT LIB Sinkronkan Jadwal Liga 1 dan Timnas Indonesia untuk 3 Musim ke Depan

JAKARTA, iNews.id- PSSI dan PT LIB telah resmi menyinkronisasi kalender hingga tiga musim ke depan atau tahun 2027. Nantinya, jadwal kompetisi Liga 1 dan pertandingan Timnas Indonesia disesuaikan.

Kepastian ini disampaikan oleh PSSI dan PT LIB kepada awak media di Menara Danareksa, Jakarta pada Kamis (20/6/2024). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan kalender tiga musim ke depan bagi kompetisi Liga 1 dan Timnas Indonesia sudah tetap.

“Alhamdulillah setelah diskusi panjang, mapping berkali-kali, liga (PT LIB) bersama PSSI, dan disini hadir juga Badan Tim Nasional (BTN), untuk memastikan bahwa kalender 3 tahun ke depan sekarang sudah tidak ada perubahan lagi,” kata Erick kepada awak media. 

“Di mana ada slot untuk Liga yang kita hormati, tetapi ada slot untuk timnas. Dan disitu kita juga sudah atur mengenai timnas misalnya, nanti ada ketika kualifikasi putaran ketiga tentu itu sudah pasti aman,” sambungnya.

Erick mengungkapkan, jadwal-jadwal insidental seperti Timnas Indonesia bermain di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah disinkronisasi. Namun dia menyebut saat, Piala AFF, kompetisi Liga 1 tidak akan berhenti.

“Tapi bagaimana ketika tiba-tiba kita (Timnas Indonesia) masuk round 4, itu Oktober, itu slotnya juga sudah aman,” ujar Erick.

“Dan tentu kita juga sudah melihat bagaimana target SEA Games, itu Liga berhenti, AFF tidak berhenti. Ya ini ada semua tentu perhitungan semua, tidak berarti kita melihat sebelah mata AFF, tapi konsekuensinya Liga harus jalan, AFF harus jalan, apalagi sekarang ada kejuaraan AFF dan AFC untuk klub,” tambahnya.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengatakan sinkronisasi kalender tiga musim ke depan ini sudah sesuai. Dia memastikan, kalender itu sudah dibahas secara komprehensif oleh PSSI dan PT LIB.

“PSSI menginstruksikan kepada Liga untuk membuat sinkronisasi jadwal sampai dengan musim 2027, artinya tiga tahun ke depan,” papar Ferry.

“Dari jadwal yang kami susun, beberapa kali kami juga sudah berinteraksi dan mohon petunjuk dari PSSI, tadi pagi sudah dilakukan finalisasi bahwa jadwal Liga Indonesia ke depan itu dipastikan akan bersinergi dan akan sinkron dengan jadwal agendanya timnas Indonesia,” tandasnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek