Tendangan Bebas Saddil Ramdani Bawa Sabah ke 8 Besar Piala FA Malaysia - CNN Indonesia

 

Tendangan Bebas Saddil Ramdani Bawa Sabah ke 8 Besar Piala FA Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Winger asal Indonesia yang bermain di negeri jiran, Saddil Ramdani, menjadi pembeda yang membantu Sabah FC lolos ke babak 16 besar Piala FA Malaysia, Sabtu (15/6) kemarin malam.

Saddil berhasil mencatatkan namanya di papan skor, juga assist untuk kemenangan telak Sabah 7-0 atas KL Rovers. Dia mencetak 1 gol dan assist untuk membantu Sabah melaju ke babak 8 besar.

Melansir dari siaran Astro Arena, Saddil membuka pesta gol Sabah lewat skor pada menit ke-17 lewat tendangan bebas dari posisi yang bagus di luar kotak penalti KL Rovers.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tembakan keras kaki kiri Saddil berhasil melewati pagar betis dan menghujam ke sisi kanan atas dalam gawang klub ibu kota Malaysia tersebut.

Saddil juga memiliki peran dalam proses pembentukan gol kedua Sabah. Umpan terobosannya yang deras ke sayap kiri pertahanan KL Rovers berhasil dikonversi Jafri Firdaus Chew ke Ramon di depan gawang. Ramon lalu mencetak gol chip melewati kepala kiper dengan indah ke gawang KL Rovers.

Dalam laga itu, Ramon mencetak dua gol lain pada menit ke-45 dan 59. Jafri Chew menambah gol pada menit ke-73, dan skor pamungkas malam itu adalah gol bunuh diri Raffi Nagoorgani pada menit ke-90+3.

Gol kedua Ramon pada menit ke-45 juga tak lepas dari andil Saddil yang melakukan build up dari tengah lapangan. Operan Saddil disambut Ramon yang lalu bermain satu dua lambung dengan Dominic Tan.

Ramon berhasil menyundul umpan lambung dari Dominic Tan di dalam kotak penalti.

Gol ketiga Ramon dalam laga itu adalah buah assist Saddil dari sayap kanan serangan pada babak kedua.

Di ujung laga, manuver Saddil di sayap kanan berbuah gol ketujuh Sabah.

Setelah melewati dua pemain di sayap kanan, Saddil bermain satu dua dengan Ramon ke dalam kotak 16. Dia lalu melepas umpan tarik dengan tujuan Jafri Chew yang berdiri bebas di depan gawang. Namun, Raffi yang bermaksud memotong bola malah menceploskan gol ke gawang sendiri.

Kemenangan telak itu membuat Saddil dkk melangkah ke babak perempat final Piala FA Malaysia 2024 untuk melawan Terengganu dalam dua leg.

Leg pertama akan digelar di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Terengganu, Malaysia pada Jumat (28/6), sementara leg kedua digelar 4 Juli mendatang.

(kid)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek