Tak Percaya Shin Tae-yong Didekati Timnas Korea Selatan, Media Vietnam: Mustahil! - Semua Halaman - Superball

 

Tak Percaya Shin Tae-yong Didekati Timnas Korea Selatan, Media Vietnam: Mustahil! - Semua Halaman - Superball

SUPERBALL.ID - Isu Shin Tae-yong diminati Timnas Korea Selatan sudah berhembus sampai ke Vietnam, media lokal pun merasa tak percaya dan meragukan kabar tersebut.

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tiba-tiba menjadi perbincangan hangat banyak fan sepak bola Tanah Air dan mancanegara.

PSSI, khususnya Ketum Erick Thohir sebenarnya sudah menebar kode perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Tepatnya sejak lolosnya Timnas U-23 Indonesia ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024, beberapa kali Erick dengan pelatih Shin bertemu.

Hal itu terlihat dari unggahan pada akun Instagram pribadi Erick ThohirShin Tae-yong bahkan diklaim sepakat dengan kontrak baru hingga 2027.

Namun, itu semua berubah ketika Shin Tae-yong dikabarkan sakit dan tengah dirawat di Rumah Sakit di Korea Selatan.

Dan diketahui bahwa hingga saat ini, Shin Tae-yong ternyata belum menandatangani kontrak baru sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Spekulasi liar pun merebak, salah satunya isu bahwa Federasi Korea Selatan (KFA) mencoba mendekati Shin Tae-yong untuk Timnas Korea Selatan.

Mendengar itu tersebut, Erick Thohir pun seolah pasrah dan tak ingin memaksakan kehendak agar Shin Tae-yong tetap memilih Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Tak Takut Andai Shin Tae-yong Pulang Kampung, Sudah Siapkan Pelatih Kelas Dunia Lainnya?

"Kalau pun dari Korea Selatan menginginkan Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang," ucap Erick seperti dikutip Superball.id dari BolaSport.com.

"Kami perlu punya pelatih standar dunia."

"Tapi saya yakin Shin Tae-yong tahu bahwa tanpa dukungan PSSI, tanpa kualitas pemain, tidak mungkin kita (Indonesia) sampai di sini," imbuhnya.

Meski begitu, rumor soal Federasi Korea mendekati Shin Tae-yong tak begitu saja dipercaya publik Vietnam.

Salah satu media Vietnam, TheThao247.vn, menilai kabar Shin Tae-yong sakit dan dirawat di Korea Selatan bisa saja hanya alasan.

Kemungkinan Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih Timnas Korea Selatan juga dinilai mustahil dengan satu alasan kuat yang jadi penghalangnya.

Lantas apa alasan itu? TheThao247.vn meyakini jika Shin Tae-yong sudah berkomitmen dengan Timnas Indonesia dan percaya kontrak barunya akan segera diumumkan.

"Pelatih Shin Tae Yong belum bisa menandatangani kontrak dengan Federasi Sepak Bola Indonesia," tulis TheThao247.vn.

Baca Juga: Shin Tae-yong Belum Tanda Tangan Kontrak Baru, Erick Thohir Pasrah kalau Timnas Indonesia Ditikung Korea Selatan

"Kondisi Shin Tae-yong yang dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit di Korea diyakini hanya sebagai alasan."

"Di saat merebaknya rumor Federasi Sepak Bola Korea mendekati Shin Tae-yong, mustahil ia melatih Timnas Korea Selatan."

"Besar kemungkinan kontrak pelatih Shin Tae-yong akan segera diumumkan menyusul putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai."

"Rencana persiapannya sudah dijabarkan saat ini dan pelatih Shin Tae Yong akan menjadi bagian penting timnas Indonesia pada kampanye kali ini," imbuh mereka.

Menarik dinantikan kejutan apa yang akan kembali muncul soal Shin Tae-yongTimnas Indonesia dan Timnas Korea Selatan.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek