Sudah 39 Tahun, Cristiano Ronaldo Masih Dibutuhkan Timnas Portugal di Euro 2024 - inews

 

Sudah 39 Tahun, Cristiano Ronaldo Masih Dibutuhkan Timnas Portugal di Euro 2024

Striker Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS)

ALGES, iNews.id – Cristiano Ronaldo sudah berusia 39 tahun. Namun, Pelatih Timnas Portugal Roberto Martinez menyebut masih membutuhkannya dalam skuad. 

Megabintang berjuluk CR7 itu kembali masuk daftar 26 pemain yang dipanggil Timnas Portugal untuk Euro 2024. Striker Al Nassr itu akan menjalani kejuaraan Eropa keenam sejak debut pada edisi 2004. Pada Piala Eropa kali ini, Ronaldo akan menjadi pemain dengan caps paling banyak untuk Timnas Portugal jika bermain. 

Baca Juga

Cristiano Ronaldo Bangga Kylian Mbappe Gabung Real Madrid: Giliranku Melihatmu di Bernabeu!

Martinez membeberkan banyak alasan kenapa dirinya masih memanggil Ronaldo untuk turnamen sekelas Euro 2024. Dia mengaku sangat senang bisa mendapatkan talenta kelas dunia seperti mantan pemain terbaik dunia itu. 

Pelatih asal Spanyol itu menyebut berbagai kelebihan kapten timnya itu. Menurutnya, Ronaldo akan memberikan dampak besar untuk skuad Selecao Das Quinas.

Baca Juga

Tangisan Cristiano Ronaldo, Al Nassr Gagal Angkat Piala Raja Arab Saudi

“Tidak banyak pemain yang mencapai apa yang telah diraihnya. Dia adalah teladan dalam banyak hal. Menjadi satu-satunya pemain yang mencapai lebih dari 200 pertandingan untuk negaranya, itu adalah sesuatu yang tidak akan dicapai dengan mudah,” kata Martinez dilansir dari laman resmi Euro 2024, Sabtu (8/6/2024).

Martinez mengaku kagum dengan dedikasi yang diberikan oleh eks bintang Real Madrid tersebut. Menurutnya, Ronaldo bisa memberikan dampak positif untuk skuad yang diisi oleh mayoritas pemain muda.

Baca Juga

Ini Komentar Berkelas Cristiano Ronaldo usai Ukir Rekor Top Skor Liga Arab Saudi

“Yang mengejutkan saya tentang Cristiano adalah dia selalu menentang usianya. Setelah setiap sesi, staf teknis dan saya akan kagum bahwa seorang pemain yang telah mencapai segalanya, yang dapat memilih upaya apa yang dia lakukan dalam latihan, didorong oleh kemenangan, terobsesi untuk menjadi yang terbaik, terobsesi dengan kesempurnaan itu. yang ingin dia capai dalam karirnya. Itu menular,” ujar Martinez.

“Jika kita bisa memiliki pemain seperti Pepe, seperti Ronaldo, yang memberikan contoh itu, mereka akan membuat kita menjadi lebih baik untuk generasi berikutnya. Itulah yang dibawa Cristiano. Dia seorang pemenang, dan dia unik dalam cara dia memandang permainan,” ucap mantan arsitek Timnas Belgia itu. 

Baca Juga

Cristiano Ronaldo Makin Mantap di Daftar Top Skor usai Bawa Al Nassr Libas Al Akhdoud

Timnas Portugal akan tergabung bersama Georgia, Republik Ceko, dan Turki di Grup F Euro 2024. Selecao Das Quinas akan menjalani pertandingan pertama melawan Republik Ceko di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Rabu (19/6/2024).


Editor : Abdul Haris

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita