Skuad Resmi Timnas Spanyol di Euro 2024: 3 3 Pemain Dicoret, Termasuk Bintang Pemain Barcelona - Halaman all - Tribun-bali

 

Skuad Resmi Timnas Spanyol di Euro 2024: 3 3 Pemain Dicoret, Termasuk Bintang Pemain Barcelona - Halaman all - Tribun-bali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Timnas Spanyol akhirnya resmi mengeluarkan daftar pemain yang akan bersaing di Piala Euro 2024 usai Luis de la Fuente mencoret 3 nama dari skuad utama.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente resmi mencoret 3 nama termasuk pemain bintang Barcelona, Pau Cubarsi.

Bek tengah Barcelona itu jadi adalah satu dari tiga pemain yang dikeluarkan dari skuad Spanyol untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Cubarsi, yang merupakan salah satu pemain terbaik Barcelona pada paruh kedua musim lalu, memulai pertandingan persahabatan internasional hari Rabu dengan Andorra.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Jerman vs Skotlandia Euro 2024: Julian Nagelsmann Punya 5 Striker Andalan

Remaja itu secara luas diperkirakan akan masuk dalam skuad final Euro 2024 , dan ada juga klaim bahwa dia bisa masuk starting XI karena penampilannya di level klub setelah menembus tim.

Namun, Cubarsi telah dikeluarkan dari skuad terakhir, sementara gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente atau gelandang Girona Aleix Garcia juga tidak mendapat tempat .

Baik Llorente dan Garcia menjadi starter melawan Andorra, dengan Garcia bermain selama 67 menit dalam pertandingan, namun pelatih kepala Luis de la Fuente menurunkan keduanya bersama Cubarsi.

Cubarsi, Llorente, Garcia keluar dari skuad Spanyol

Aymeric Laporte, Nacho, Robin Le Normand dan Dani Vivian telah dipilih sebagai empat pemain bek tengah Timnas Spanyol.

Laporte dan Le Normand dijamin masuk seleksi awal, sementara Nacho menikmati musim 2023-24 yang mengesankan untuk Real Madrid, jadi tempatnya di skuad tidak mengejutkan.

Timnas Spanyol juga diberkati dengan sejumlah talenta di lini tengah, dengan Rodri, Martin Zubimendi, Fabian Ruiz, Mikel Merino, Pedri, Alex Baena dan Fermin Lopez masuk dalam daftar tersebut.

Fermin melakukan debutnya untuk Spanyol melawan Andorra, hal yang sama juga terjadi pada Ayoze Perez, dengan penyerang Real Betis itu menutup penampilan pertamanya dengan sebuah gol.

Baca juga: Adu Sikut Tim Kuat Grup B dan D Euro 2024: Uji Kekuatan Spanyol, Italia, Kroasia, Prancis, Belanda

Baca juga: 3 Pemain Resmi Keluar dari Daftar Pemain Timnas Italia di Euro 2024, Rombak Ulang Starting Line

Spanyol kejar kemenangan Piala Euro keempat

Spanyol telah memenangkan Kejuaraan Eropa pada tiga kesempatan sebelumnya, dengan kesuksesan pertama mereka terjadi pada tahun 1964.

Sementara itu, mereka juga terkenal dengan mengangkat trofi tersebut pada tahun 2008 dan 2012.

Sementara itu, La Roja mencapai semifinal Euro 2020, tetapi mereka kecewa di turnamen besar terakhir mereka, tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia.

Prancis dan Inggris dipandang sebagai favorit untuk memenangkan kompetisi musim panas ini, namun Spanyol bisa dibilang tertinggal di grup bersama Portugal dan Jerman dalam hal penantang trofi.

Kualitas skuad membuat mereka harus ditanggapi dengan sangat serius, dan akan mengejutkan jika mereka tidak lolos dari Grup B, yang juga mencakup Kroasia, Italia, dan Albania.

Timnas Spanyol akan memainkan pertandingan pemanasan pra-turnamen terakhir mereka melawan Republik Irlandia pada hari Sabtu sebelum memulai tantangan Euro 2024 melawan Kroasia pada 15 Juni.

Skuad Lengkap Timnas Spanyol Euro 2024

Kiper: Alex Remiro (Real Sociedad), David Raya (Arsenal), Unai Simon (Athletic Bilbao)

Bek: Aymeric Laporte (Al-Nassr), Robin Le Normand (Real Sociedad), Alex Grimaldo (Bayer Leverkusen), Dani Carvajal (Real Madrid), Dani Vivian (Athletic Bilbao), Jesus Navas (Sevilla), Nacho (Real Madrid) , Marc Cucarella (Chelsea)

Gelandang: Mikel Merino (Real Sociedad), Fabian Ruiz (Paris Saint-Germain), Alex Baena (Villarreal), Martin Zubimendi (Real Sociedad), Rodri (Manchester City), Pedri (Barcelona), Fermin Lopez (Barcelona)

Penyerang: Alvaro Morata (Atletico Madrid), Dani Olmo (RB Leipzig), Joselu (Real Madrid), Lamine Yamal (Barcelona), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Ayoze Perez (Real Betis), Ferran Torres (Barcelona), Nico Williams (Atletik Bilbao)

(*)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita