Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Jumpa Korea Selatan di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia! - Okezone

 

Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Jumpa Korea Selatan di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia!

JAKARTA – Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong, menginginkan timnya berjumpa dengan Timnas Korea Selatan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Keinginan itu muncul karena sang pelatih paham dengan sepakbola Korea Selatan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kepastian itu didapat setelah Skuad Garuda menjadi runner-up Grup F putaran kedua.

Menembus putaran ketiga, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan yang lebih berat. Mereka berpotensi bertemu dengan tim-tim elit Asia seperti Korea Selatan, Iran, hingga Jepang.

Jika diminta memilih, Shin mengaku sangat ingin Timnas Indonesia bertemu Timnas Korea Selatan ketimbang Timnas Iran atau Timnas Jepang. Sebab, ia mengaku sangat paham dengan kekuatan sepakbola Taegeuk Warriors.

“Sebenarnya menurutku itu (Korea Selatan) mudah. Karena sayalah yang paling mengenal tim Korea. Semua muridku berada di garda depan, jadi saya sangat mengenal pemain Korea,” ujar Shin dikutip dari Wikitree, Jumat (14/6/2024).

Pria berusia 53 tahun itu diketahui pernah membawa Timnas Indonesia U-23 mengalahkan TImnas Korea Selatan U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024, April silam. Kala itu, Rafael Struick dan kolega berhasil membungkam lawan lewat babak adu penalti 11-10 setelah bermain 2-2 selama 120 menit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di sisi lain, Shin mengatakan keberhasilan Timnas Indonesia melangkah ke putaran ketiga adalah berkat kerja keras seluruh tim. Juru formasi asal Korea Selatan itu mengaku senang ketika melihat Skuad Garuda terus naik level.

“Karena kami bekerja keras dengan pola pikir untuk naik satu level pada satu waktu,” ujar Shin.

“Saya merasakan banyak kebahagiaan saat kami mengalahkan tim yang lebih kuat dari kami, dan tumbuh selangkah demi selangkah,” tandas pria asal Yeongdeok tersebut.

Drawing ronde tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar 27 Juni 2024. Sebanyak 18 tim, termasuk Timnas Indonesia, akan dibagi ke dalam tiga grup masing-masing berisi enam kesebelasan. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(war)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek