Shin Tae-yong Full Senyum, Timnas Indonesia Berpotensi Kedatangan 3 Amunisi Tambahan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - TvOnenews

 

Shin Tae-yong Full Senyum, Timnas Indonesia Berpotensi Kedatangan 3 Amunisi Tambahan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, tvOnenews.com - Jelang tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuad Timnas Indonesia diprediksi bakal kedatangan tiga amunisi baru. Siapa saja mereka?

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan status runner up grup F.

Pada pertandingan terakhir, anak asuh Shin Tae-yong tersebut berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Loading video

Di putaran ketiga nanti, Timnas Indonesia bersama 17 negara lain akan dibagi dalam 3 grup yang masing-masing berisi 6 tim.

Dua tim teratas masing-masing grup akan mendapat tiket lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026.

Pada ronde ketiga, Timnas Indonesia berpotensi bertemu sejumlah tim besar Asia seperti Jepang, Australia hingga Korea Selatan.

Jelang laga sengit tersebut, skuad Garuda berpotensi kedatangan tiga pemain baru yang bisa meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Lantas siapa sajakah mereka? Untuk mengetahuinya berikut tvOnenews.com mengulas:

Maarten Paes
Nama pertama adalah Maarten Paes, pemain berusia 26 tahun ini sejatinya sudah resmi menjadi WNI namun belum bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Pasalnya, Maarten Paes sempat memperkuat Belanda saat usianya melewati 21 tahun, hal tersebut membuat proses perpindahan federasi sang pemain sedikit terganjal.

Saat ini, PSSI terus mengusahakan agar dokumen Maarten Paes bisa rampung dan dirinya dapat memperkuat Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, peluang Maarten Paes memperkuat Timnas Indonesia masih terbuka.

Saat ini, PSSI sedang membawa kasus Maarten Paes ke sidang arbitrase dan jika hasilnya positif, sang kiper dipastikan bakal bisa memperkuat skuad Garuda.

Jens Raven
Berikutnya adalah Jens Raven. Striker berusia 18 tahun ini juga berpotensi gabung Timnas Indonesia senior jika proses naturalisasinya rampung.

Sebagai informasi, saat ini berkas naturalisasi Jens Raven sudah mendapat persetujuan dari Komisi X dan III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Artinya, hanya tinggal menunggu waktu untuk Jens Raven disumpah menjadi WNI dan bisa berseragam Timnas Indonesia.

Meski belum tentu dipanggil buat skuad senior, namun dengan kepastian Jens Raven menjadi WNI bakal membuat opsi lini depan Timnas Indonesia semakin bertambah.

Witan Sulaeman
Terakhir adalah Witan Sulaeman. Winger milik Persija Jakarta ini sebelumnya absen dari Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua.

Witan Sulaeman absen lantaran sedang menjalankan ibadah haji dan diprediksi bakal selesai sebelum putaran ketiga dimulai.

Jika melihat dari trek rekornya, Witan Sulaeman merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia.

Terbukti, pemain 22 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 41 pertandingan dan mencetak 9 gol buat skuad Garuda.

Berkaca dari statistik tersebut, tak menutup kemungkinan jika Witan Sulaeman akan kembali dipanggil dan jadi amunisi tambahan buat Timnas Indonesia. (sub)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek