Sesumbar Jelang Euro 2024, Ronald Koeman: Banyak Tim Iri dengan Timnas Belanda | Sepakbola Dunia - Okezone

 

Sesumbar Jelang Euro 2024, Ronald Koeman: Banyak Tim Iri dengan Timnas Belanda | Sepakbola Dunia - Okezone

RONALD Koeman sesumbar menjelang Euro 2024. Koeman mengklaim, banyak tim yang iri dengan kedalaman skuad Timnas Belanda terkhusus di sektor pertahanan.

Timnas Belanda akan mentas di Euro 2024. Runner Up Piala Dunia 2010 itu akan tergabung bersama Polandia, Prancis, dan Austria di Grup D Euro 2024. Mereka akan melakoni pertandingan pertama melawan Polandia di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada 16 Juni 2024 mendatang.

Menatap turnamen mendatang, Koeman optimistis kualitas anak asuhnya bisa bersaing di Euro 2024. Mantan pelatih Barcelona itu tak khawatir meski De Oraanje sempat dilanda badai cedera.

“Pada prinsipnya kami masih mempunyai skuad yang kuat saat ini. Saya pikir kami sedikit kurang beruntung dengan banyaknya pemain yang cedera selama setahun terakhir,” tutur Koeman dinukil dari laman resmi Euro 2024, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut, Koeman mengatakan kehadiran para pemain anyar menjadi tambahan energi bagi Timnas Belanda. Nama-nama seperti Xavi Simons, Tijjani Reijnders, dan Jooey Veerman dianggap menjadi pondasi kekuatan De Oranje.

Bahkan, Koeman sesumbar banyak tim yang sedang iri dengan kedalaman skuad Timnas Belanda terkhusus pada sektor pertahanan. Sekarang, kata Koeman, Timnas Belanda tinggal menunggu dukungan penuh dari para penggemar untuk meraih yang terbaik.

“Skuad saat ini adalah grup yang sangat bagus. Saya pikir banyak negara yang iri dengan jumlah bek tengah yang kami miliki di skuad kami. Mereka semua bermain untuk klub-klub besar,” ujar Koeman.

“Kami merasa kami masih memiliki banyak kualitas dalam skuad ini. Jika kami bisa mewujudkannya dan menciptakan atmosfer dengan banyak dukungan penggemar, maka Belanda bisa tampil luar biasa,” tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita