Sering Dibilang Bapak-Bapak Main Fun Football, Thom Haye Bongkar Alasan Pakai Sepatu HItam - viva

 

Sering Dibilang Bapak-Bapak Main Fun Football, Thom Haye Bongkar Alasan Pakai Sepatu HItam

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:04 WIB

Jakarta – Pemain keturunan Timnas IndonesiaThom Haye, buka suara setelah sering diibaratkan seperti bapak-bapak main fun football karena sepatunya. Dia pun mengungkapkan alasannya mengapa senang memakai sepatu hitam di lapangan.

Gelandang SC Heerenveen ini mengaku tidak senang dengan warna-warna cerah. Alasannya karena menurtunya gaya sepatu warna dasar gelap sangat bagus. 

Thom Haye selebrasi usai cetak gol debut untuk Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

“Saya bawa sepatu bola, yang hitam tentunya, mau lihat?” Inilah yang membuat gol melawan Filipina,” pamer Thom Haye dalam wawancara akun TikTok @azimeen, dipetik Selasa 18 Juni 2024.

“Sejujurnya, satu-satunya hal yang saya tidak suka adalah warna-warna cerah. Jadi kalau sepatunya putih, atau kalau sepatunya putih atau hitam seluruhnya, saya lebih suka itu. Ya, hanya gaya dasar yang bagus,” lanjutnya kemudian.

Sebagaimana diketahui, Thom merupakan salah satu pemain termahal di Timnas Indonesia saat ini. Dia dikenal memiliki kualitas akurasi tendangan yang matang. Tak sedikit umpan-umpannya yang berbuah gol.

Hal ini tidak lepas dari pengalamannya bermain di kasta tertinggi Liga BelandaEredivisie, bersama Heerenveen. Dia bergabung dengan Pride of Friesland Trots van het Noorden-julukan Heerenveen- sejak Januari 2022 lalu.

Sebelumnya dia bermain dengan NAC Breda pada 2020 lalu. Di Heerenveen, Thom telah menjadi pemain andalan. Dia sudah tampil sebanyak 86 kali dan sukses menyumbang tujuh gol dan 13 assist.

Di Timnas Indonesia, Thom juga mentereng. Dia menjadi salah satu pemain yang berkontribusi pada kemenangan Tim Merah Putih pada laga krusial akhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina.

Thom memukau para penonton lewat aksi tendangan jarak jauhnya. Dia bahkan menjadi pembuka skor bagi Timnas Indonesia pada laga tersebut. Meski demikian, secara fashion Thom terbilang sangat sederhana.

Pemain berusia 29 tahun ini bahkan dinilai tidak terlihat seperti penggawa top lainnya dengan sepatu mewah. Thom identik mengenakan sepatu hitam dengan kaos kaki pendek layaknya bapak-bapak bermain fun football di Indonesia. Pandangan itulah yang menjadi stereotip kebanyakan para penggemar Tanah Air kepada Thom.

Bek Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan

Begini Sosok Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong di Mata Pratama Arhan: Gila tapi Baik

Sebelumnya, nama Pratama Arhan ini menjadi sorotan netizen karena berani 'meroasting' pundit ternama di Indonesia, Justinus Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin.

img_title

VIVA.co.id

21 Juni 2024

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek