Sekalipun Timnas Indonesia Kekurangan Pemain di Lini Depan, Shin Tae-yong Tetap Saja Tak akan Panggil 3 Striker Naturalisasi Ini - TvOnenews

 

Sekalipun Timnas Indonesia Kekurangan Pemain di Lini Depan, Shin Tae-yong Tetap Saja Tak akan Panggil 3 Striker Naturalisasi Ini

tvOnenews.com - Pelatih Shin Tae-yong belakangan ini tengah mengalami masalah yang cukup pelik yakni kesulitan mencari striker untuk Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dan Indra Sjafri bahkan sampai bertolak ke Belanda untuk mencari pemain keturunan yang kini sedang berkompetisi di Eropa.

Meski sedang sulit mencari striker haus gol, Shin Tae-yong tampaknya tetap tidak mau memanggil pemain naturalisasi ini ke Timnas Indonesia.

Padahal, mereka pernah mendapat panggilan dari pelatih Timnas Indonesia sebelumnya hingga berhasil menyumbangkan sejumlah gol bagi skuad Garuda.

Tidak hanya itu, pemain naturalisasi tersebut juga menjadi andalan sebagai striker haus gol untuk masing-masing klubnya, baik di liga maupun turnamen domestik.

Loading video

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji beberapa waktu lalu mengatakan jika Shin Tae-yong memiliki kriteria khusus terkait pemain yang akan ia panggil ke timnya. 

Menurutnya, pemilihan pemain yang dilakukan oleh Shin Tae-yong tidak bisa dilepaskan dari tiga aspek penting yakni attitude, performa, dan kedisiplinan.

Mungkin saja atas dasar pertimbangan itu, Shin Tae-yong tidak lagi memilih pemain naturalisasi ini untuk mengisi posisi striker Timnas Indonesia.

Lantas, siapa saja striker naturalisasi yang tidak lagi mendapat tempat di lini depan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong? Berikut ulasannya.

1. Ezra Walian

Ezra Walian

Eks striker naturalisasi Timnas Indonesia Ezra Walian (Source: Antara)

Ezra Walian merupakan pemain asal Belanda yang punya garis keturunan Manado dari ayahnya dan hal ini yang membuatnya dinaturalisasi Timnas Indonesia pada 2017.

Sebelumnya, Ezra Walian pernah tampil untuk Timnas Belanda U15, U16, serta U17 dan sejak level junior telah membela tim muda klub Belanda, Ajax Amsterdam. 

Ezra Walian sempat menjadi andalan pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia U-23 dengan catatan sembilan penampilan dan koleksi tiga gol.

Walaupun di musim ini selalu menjadi striker utama Persib Bandung, namun performa Ezra Walian masih belum mampu menarik perhatian Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

2. Beto Goncalves

Beto Goncalves

Beto Goncalves tak lagi masuk ke Timnas Indonesia (Source: Antara)

Striker Brasil Beto Goncalves diketahui telah lama berkarier di Liga Indonesia dan itulah yang membuatnya dinaturalisasi oleh PSSI pada 2018.

Sejak saat itu, Beto Goncalves langsung dipercaya sebagai striker utama Timnas Indonesia era Luis Milla hingga mencatatkan 12 pertandingan dan 10 gol bagi skuad Garuda.

Kini, Beto Goncalves telah berusia 44 tahun, namun dia masih aktif bermain di Liga 2 bersama PSBS Biak dengan sumbangan lima gol dan empat assist dari 18 pertandingan musim ini.

Meski telah terbukti sangat tajam ketika diandalkan menjadi striker, sampai saat ini pelatih Shin Tae-yong masih belum memanggil Beto Goncalves ke timnya.

3. Ilija Spasojevic 

Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic tak masuk skuad Shin Tae-yong (Source: PSSI)

Serupa dengan Beto Goncalves, Ilija Spasojevic juga telah lama bermain di Liga Indonesia dan hal itu yang membuatnya menerima tawaran sebagai WNI.

Kendati sudah tidak muda lagi, tetapi Ilija Spasojevic tetap menjadi predator yang menakutkan di lini depan Bali United usai membukukan 17 gol dan satu assist musim lalu.

Striker asal Montenegro itu juga pernah beberapa kali dipanggil ke Timnas Indonesia dengan koleksi empat gol dari tujuh penampilan.

Namun ketajaman Ilija Spasojevic di lini depan Bali United masih belum mampu membuat pelatih Shin Tae-yong terkesima untuk membawanya kembali ke Timnas Indonesia. (han)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek