Rumor Shin Tae-yong Latih Timnas Korea Selatan Begitu Kencang, PSSI: Jangan Banyak Berasumsi - Okezone

 

Rumor Shin Tae-yong Latih Timnas Korea Selatan Begitu Kencang, PSSI: Jangan Banyak Berasumsi

JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga meminta kepada semua pihak untuk tak banyak berasumsi terkait rumor Shin Tae-yong bakal melatih Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan. Sebab menurut Arya, sejauh ini belum ada kabar pasti terkait rumor tersebut dan PSSI pun tinggal menunggu tanda tangan STY untuk terus melatih Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada akhir Juni 2024. Namun sampai saat ini, juru taktik asal Korea Selatan itu belum memperpanjang masa baktinya.

Lalu, belakangan ini santer kabar Shin Tae-yong sedang didekati Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Tapi Ketum PSSI, Erick Thohir telah menjelaskan kalau Shin Tae-yong sedang sakit sehingga belum memperpanjang kontraknya.

Terkait kondisi itu, Arya menjelaskan bahwa kenyataannya memang Shin Tae-yong sedang sakit. Soal gosip didekati KFA, dia meminta publik untuk tidak banyak berasumsi karena saat ini KFA sendiri belum ada niatan resmi.

“Kan sudah dibilang pak Ketum, (STY) lagi sakit, tolong enggak usah banyak (asumsi),” kata Arya kepada wartawan, termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (25/6/2024).

“Dari KFA belum ada resmi mengatakan kalau dia tertarik Shin Tae-yong, belum ada. Ini terlalu banyak isu, kemarin isu logo, Haki. (STY) lagi sakit,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Arya menerangkan kalau tidak ada kendala terkait masalah gaji pada kontrak baru Shin Tae-yong. Dia memastikan kalau masalah kontrak baru sudah beres dan hanya tinggal ditanda tangani oleh sang pelatih yang saat ini masih dalam pemulihan di Korea Selatan.

“Gini loh ketika kami ngomong, harus tau kontrak bisnis. Ketika sudah mau tanda tangan, klausul poin-poin sudah beres, sudah selesai diskusi. Kecuali pak Erick bilang kontraknya masih berproses, itu berarti masih negosiasi,” ujarnya.

“Ini tinggal tanda tangan kata pak Erick. Pak Erick bilang kalau ada yang tertarik apa boleh buat, tapi yang pasti dari sisi bisnis PSSI sudah melakukan semua,” tandas Arya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita