Rekap Hasil Indonesia Open 2024 - Tuan Rumah Lesu, Cuma Ahsan/Hendra dan 2 Ganda Putra yang Susul ke Babak Kedua - Semua Halaman - Bolasport

 

Rekap Hasil Indonesia Open 2024 - Tuan Rumah Lesu, Cuma Ahsan/Hendra dan 2 Ganda Putra yang Susul ke Babak Kedua - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Rekap hasil Indonesia Open 2024 untuk hari kedua bertabur kepedihan setelah lima wakil Tanah Air bertumbangan, termasuk jagoan tunggal putra, Jonatan Christie.

Sebanyak 5 dari 8 wakil Merah Putih yang baru menjalani pertandingan perdana mereka di Indonesia Open 2024 pekan ini harus menelan pil pahit.

Raut wajah lesu pun mewarnai Istora Senayan di Jakarta pada Rabu (5/6/2024) karena gugurnya sejumlah pemain andalan.

Kekalahan yang paling tak diduga menimpa tunggal putra nomor satu Indonesia, Jonatan Christie, yang ditantang pemain non-unggulan asal Malaysia, Leong Jun Hao.

Jonatan menderita kekalahan dari junior Lee Zii Jia itu lewat permainan rubber game, 13-21, 21-16, 12-21 dalam tempo 62 menit.

Kekalahan Jonatan ini membuat tunggal putra Indonesia dipastikan tak akan mampu merengkuh gelar juara di turnamen berlevel BWF World Tour Super 1000 ini.

Semua anak didik Irwansyah sudah habis tak tersisa.

Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting sudah kalah pada hari pertama babak 32 besar pada Selasa (4/6/2024) kemarin.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Sempat Diganggu Service Fault, Amukan Ahsan/Hendra Bekuk Wakil Thailand untuk Lolos ke 16 Besar

Adapun pada Rabu hari ini, kekalahan demi kekalahan telah menyelimuti hasil-hasil wakil Indonesia sejak pagi tadi.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tak mampu lolos dari terkaman pasangan nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, meski sempat merebut gim kesatu.

Pun demikian dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang juga kandas.

Juara Spain Masters 2024 itu jadi korban keganasan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, wakil Taiwan yang sedang menanjak setelah jadi runner-up Singapore Open 2024,

Di nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum juga tak bisa berbicara banyak.

Ana/Tiwi kalah dari unggulan China, Liu Sheng Shu/Tan Ning, sedangkan Jesita/Febi tumbang di tangan pasangan senior Denmark, Maiken Furergaard/Sara Thygesen.

Adapun wakil-wakil Indonesia yang menang hari ini cuma tiga dan semuanya dari ganda putra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sama-sama membukukan kemenangan comeback setelah sempat kehilangan gim pertama.

Adapun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam derbi Indonesia atas.

Catatan apik Leo/Daniel terhadap Fajar/Rian diperpanjang. LeoNiel telah menang lima kali dari total enam kali bertemu dengan FajRi.

Leo/Daniel juga mengalahkan Fajar/Rian dalam perjalanan mereka menuju podium juara Indonesia Masters 2024 di tempat yang sama pada awal bulan ini.

"Pertama puji Tuhan syukur kami berdua bisa melewati pertandingan hari ini," kata Daniel kepada BolaSport.com dan awak media lainnya.

"Melawan teman sendiri tidak mudah tapi kami berusaha ingin menang kami mau juara dan kami saling komunikasi."

"Kendalanya lebih ke kami tahu pola permainan satu sama lain. Jadi ini soal bagaimana caranya kita mengontrol permainan kami."

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, saat tampil pada babak pertama Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, 5 Juni 2024.Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, saat tampil pada babak pertama Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, 5 Juni 2024. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

Secara keseluruhan ada 11 wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua dengan 6 wakil telah memenangi pertandingan pada hari pertama.

Tiga di antaranya adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri.

Kemudian Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di ganda campuran.

Dan terakhir ialah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di ganda putra.

REKAP HASIL INDONESIA OPEN 2024 UNTUK WAKIL INDONESIA
Babak 32 Besar, Rabu (5/6/2024)

  • XD - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan): 16-21, 21-18, 17-21
  • WD - Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China): 13-21, 12-21
  • MD - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China): 18-21, 21-18, 21-18
  • WD - Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark) vs Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum: 21-12, 21-18
  • MS - Leong Jun Hao (Malaysia) vs Jonatan Christie: 21-13, 16-21, 21-12
  • MD - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand): 19-21, 21-12, 21-13
  • XD - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China): 21-23, 21-15, 21-13
  • MD - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto: 21-14, 21-17

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Leo/Daniel Lagi-lagi Buktikan Diri Jadi Pawang Fajar/Rian

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek