Reaksi Media Vietnam Lihat Gol Thom Haye, Gol Super dari Produk Super - Semua Halaman - Superball

 

Reaksi Media Vietnam Lihat Gol Thom Haye, Gol Super dari Produk Super - Semua Halaman - Superball

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Filipina di babak pertama lewat gol Thom Hayemedia Vietnam bereaksi tercengang dengan aksi pemain yang dilabeli produk super oleh mereka.

Jalan menuju Piala Dunia 2026 terbuka untuk Timnas Indonesia setelah unggul 1-0 di babak pertama atas Filipina pada laga terakhir putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024), Timnas Indonesia sudah mendominasi permainan sejak menit awal pertandingan.

Hasrat mengamankan kemenangan disertai dukungan penuh dari suporter yang memadati SUGBK membuat Marselino Ferdinan dkk tampil trengginas sejak awal laga.

Serangan demi serangan dilancarkan, Filipina dilkepung hingga menit ke-30 tanpa mendapat satu pun peluang emas mencetak gol, bahkan mengancam gawang Skuad Garuda.

Meski sempat diwarnai blunder Ernando Ari ketika mendapat umpan backpass yang sempat membuat penonton yang hadir di stadion terhenyak tak percaya melihatnya.

Dua menit setelah itu, publik Gelora Bung Karno bersorak menyambut gol perdana Thom Haye untuk Timnas Indonesia di menit ke-32.

The Professor memanfaatkan ruang terbuka, sambil mengelabui satu bek Filipina sebelum melesatkan tendangan kaki kanan yang mengarah ke sisi kiri gawang Filipina.

Kevin Ray Mendoza yang diturunkan di laga ini oleh Tom Saintfiet hanya bisa terdiam, tak bergerak dari posisi berdirinya saat bola hasil sepakan Thom Haye merobek jala gawangnya.

Baca Juga: Hasil Babak I Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Gol Spektakuler Thom Haye Bawa Timnas Indonesia Mendekat ke Putaran Ketiga

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah, Timnas Indonesia menapakkan satu kaki di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara itu, keunggulan sementara Skuad Garuda membuat publik Vietnam ketar-ketir melihatnya, bahkan sampai dibuat tercengang dengan gol Thom Haye.

Secara khusus Soha.vn, memberikan pujian setinggi langit untuk gol super dari seorang pemain yang mereka labeli produk super Timnas Indonesia.

"Gol Indonesia, skor tercipta berkat upaya dari produk super mereka," tulis Soha.vn.

"Dari jarak lebih dari 20 meter, Thom Haye melepaskan tembakan indah jarak jauh tanpa memberi kesempatan kiper Filipina untuk membloknya," imbuh mereka.

Kedudukan saat ini tentu mengancam Vietnam, karena jika Filipina tidak bisa menyamakan kedudukan atau bahkan menang, maka dapat dipastikan nasib Vietnam selesai.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina sekaligus memastikan Vietnam tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda akan mengoleksi 10 poin jika mampu mempertahankan kemenangan atas Filipina di laga nanti.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Filipina, Skuad Garuda Siap Tampil Habis-habisan!

Selain memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi, hasil ini juga memastikan Timnas Indonesia otomatis lolos ke Piala Asia 2027 Arab Saudi.

Tentu akan menjadi hadiah terindah untuk Shin Tae-yong sebelum menandatangani kontrak baru bersama Timnas Indonesia hingga 2027.

Pria Korea Selatan masih akan memimpin perjuangan skuad Garuda menuju Piala Dunia 2026 dengan target barunya.

Menarik dinantikan kejutan apa yang akan diberikan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia nanti.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek